Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Sell BNGA: Saham BNGA Membentuk Double Top dan Doji

Waspadai saham BNGA untuk jangka pendek ini. Pola saham BNGA terlihat menunjukkan tanda-tanda akan koreksi. Setelah adanya sentimen positif BNGA yang akan melakukan pembelian kembali saham yang menaikkan harga sahamnya, BNGA mulai 'capek' untuk naik kembali. Perhatikan chart BNGA 6 bulanan dibawah ini.  


Pada chart tampak candlestick BNGA tanggal 18 April 2017 berada di harga high 1.240. Harga high ini sama dengan candle pada tanggal 10 April 2017. Sehingga BNGA membentuk double top. Hal ini menunjukkan BNGA tidak mampu menembus resisten 1.240 setelah mengalami kenaikan yang signifikan. 

Di satu sisi, candlestick 18 April 2017 juga membentuk pola doji setelah chart BNGA berada di jalur uptrend. Hal ini menunjukkan bahwa tekanan beli dan tekanan jual sudah sama kuat setelah harganya sempat naik banyak. 

Rekomendasi saya untuk BNGA adalah sell. Bagi anda yang ingin masuk BNGA, ada baiknya anda menunggu koreksi lagi di harga bawah. Anda bisa  buy jika BNGA kembali ke 1.150. Jika BNGA masih melanjutkan koreksi, anda bisa ambil target suppor 2 di 1.090. Target kenaikan BNGA di harga 1.200-1.240.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.