Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Pola Doji Pada Saham KRAS

Pola grafik KRAS selama 6 bulan tampak masih memasuki masa tren turun. KRAS saat ini bertahan di area support 600, namun pada tanggal 4 April 2107, KRAS sempat menyentuh level 590. Nah, sejak memasuki area support 600, KRAS tampak sudah mulai jenuh jual. Perhatikan grafik KRAS dibawah ini. 


KRAS tertahan di support 600, dan pada tanggal 5 April 2017, namun candlestick KRAS tampak membentuk pola doji setelah berada di ujung tren turunnya. Pola doji yang terbentuk setelah tren turun mengindikasikan bahwa sudah mulai ada tekanan power buy dengan power sell yang sama kuatnya, sehingga hal ini bisa menjadi sinyal KRAS sudah memiliki power buy di ujung tren turunnya. 

Anda bisa buy KRAS di harga 605-615. Namun, jika anda ingin menunggu konfirmasi sinyal yang lebih akurat, anda bisa menunggu ketika KRAS tembus ke 630. Target kenaikan KRAS di harga resisten 670-680. Cut loss jika KRAS turun dibawah 590. 

Mengingat saham KRAS masih dalam posisi downtrend, anda harus tetap mewaspadai volatilitas KRAS. KRAS kemungkinan akan naik dalam jangka pendek menyentuh level 670-680 tersebut. Jangan mematok target take profit terlau tinggi untuk KRAS. 

2 komentar:

  1. Cukup menarik analisisnya pak. Saya melihat pola serupa di saham wsbp semalam apakah hal tersebut juga petanda bahwa wsbp akan segera rebound? sebelum pola doji terbentuk malah saya melihat pola tweezer bottom duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. WSBP memang harganya sudah rendah, tapi saya takut kalau itu hanya jebakan batman. Kalau dari pengataman saya, saya hanya membandingkannya dengan harga terendah all history yaitu saat melantai dibursa..

      WSBP bisa aman kalau bertahan diatas 500, kalau 500 jebol dan turun dibawah 490 (harga saat IPO), maka WSBP bisa jatuh lagi. Secara tren WSBP masih turun, namun kalau mampu naik diatas 510, WSBP bisa rebound ke 540-550.

      Delete

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.