Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Analisis SIMP: SIMP Berpeluang Melanjutkan Uptrend

Waktu jam trading, saya coba lihat-lihat saham yang kira-kira memiliki potensi naik secara analisis teknikal. Akhirnya, ketemulah saham PT Salim Ivomas Pratama (SIMP) ini. Apa yang menarik dari saham SIMP ini kalau dilihat dari chartnya? Mari kita simak. Perhatikan chart SIMP dibawah 


Grafik SIMP selama ini tampak adem ayem saja (baca: konsolidasi) di di area 520. Selama 5 bulan. Namun, sejak awal Maret 2017, SIMP mulai membentuk pola uptrend. Pola uptrend SIMP berlangsung hingga sebulan. SIMP mampu naik dari harga 520 sampai harga 650. Selain itu, sejak sebulan terakhir volume SIMP juga tampak lebih besar ketimbang beberapa bulan sebelumnya. 

Kalau melihat uptrend SIMP diatas, tampaknya kenaikan SIMP bukanlah "jebakan batman", karena uptrend SIMP tampak mantap sejak memulai trennya di awal Maret. Namun, berhubung SIMP ini masih tergolong saham yang tidak terlalu likuid, dan masih kurang banyak diperhatikan pelaku pasar (tampak dari bid-offernya), maka 

Selain itu, SIMP juga tampak agak volatil. Hal tersebut tampak dari koreksi SIMP yang sangat tajam ketika SIMP telah naik 4 hari. Jika anda ingin membeli SIMP, sebenarnya secara tren SIMP sudah membentuk pola uptrend, tetapi ada baiknya anda menunggu konfirmasi breakout. 

SIMP memiliki resisten tertinggi di 665 yang terjadi sekali dan masih belum bisa ditembus. Apabila SIMP mampu menembus level 665, maka SIMP baru berpotensi lebih kuat untuk menembus level 665. Level resisten SIMP selanjutnya di level 700-720. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.