Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

PWON Rebound Ketika Menyentuh Support 550-560

Selama 3 bulan, tren saham PWON tampak mengalami tren sideways. Sideways yang terbentuk pada saham PWON tampak berada di rentang harga 550-590. Untuk lebih jelasnya anda perhatikan grafik saham PWON dibawah.


PWON sejak mengalami tren turun sebelumnya, saat ini harga sahamnya terkonsolidasi sangat panjang (perhatikan tanda persegi). Sehingga, untuk saham PWON ini, tidak banyak yang bisa kita lakukan, kecuali wait and see. Penurunan saham PWON belakangan ini lebih disebabkan karena belum ada sentimen positif di sektor properti. 

Sedangkan, PWON sendiri sebelumnya sudah sempat naik banyak sampai ke 750 sebelumnya. Dengan belum adanya sentimen positif penggerak saham2 properti, maka biasanya saham properti termasuk PWON akan cenderung terkonsolidasi. 

Tetapi kalau anda lihat kembali chart PWON 6 bulanan, tampak sekali PWON sudah memasuki masa jenuh jual selama 3 bulan sideways. Dan ada satu hal menarik dari saham PWON. Perhatikan lagi grafik sidewaysnya.

Sudah?

PWON selalu tertahan di support 550-560 (perhatikan garis merah). Setelah tertahan di supportnya, PWON selalu berhasil rebound walaupun tidak banyak. Ketika bertahan di 550, PWON biasanya akan menguji ke 560 dan kemudian akan naik sampai 580-585. Kemudian PWON terkoreksi lagi ke 560. Hal ini terjadi berulang pada saham PWON.  

Bagi anda yang trading di saham PWON yang sedang sideways ini, anda bisa memanfaatkan fluktuasi pendek dan target take profit pendek, dengan buy PWON ketika menyentuh support 550-560 dan take profit di 580. Dengan catatan PWON tidak jebol di support 550, maka PWON tetap aman untuk trading jangka pendek. 

PWON cepat atau lama bisa naik lagi ke 600, karena harganya saat ini sudah rendah, dan dari chart tampak terbaca psikologi para pelaku pasar yang menahan saham PWON tidak jatuh di support psikologis 550. Jika sentimen positif sektor properti mulai bergulir, maka hal ini bisa menguntungkan harga saham PWON yang sudah rendah. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.