Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

MYRX Sudah Breakout dari Tren Sideways, Peluang Buy

Saat mengamati saham2 LQ45, saya menemukan saham MYRX yang membentuk pola grafik yang cukup unik. Saya mencoba menganalisis saham MYRX menggunakan grafik 3 bulanan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan grafik saham MYRX dibawah ini.


MYRX selama 3 bulan harganya terus turun, mulai dari harga 170 hingga harga 120. Namun, selama 2 minggu lebih saham MYRX tampak berada terus dalam tren sideways dan bertahan di support 120. Pelaku pasar tampak 'tidak rela' harga saham MYRX jebol dibawah support 120. 

Nah, pada perdagangan saham hari ini tanggal 29 Maret 2017, MYRX terlihat benar-benar mantap breakout dari tren support kuatnya di 120 setelah harganya terjerembab selama 3 bulan. Perhatikan pula, MYRX menguat signifikan (naik 11%) didukung dengan volume yang besar sekali. Candle MYRX hari ini bersentuhan dengan MA2o (perhatikan garis orange) di harga support yang merupakan rebound. 

Hal ini menunjukkan adanya minat yang besar dari pelaku pasar. Melihat pola MYRX, saham ini sudah menunjukkan sinyal buy dan masih akan melanjutkan penguatan. Anda bisa beli MYRX di harga 140-144. Take profit di harga 155-160. Batasi kerugian jika MYRX turun dibawah 128. Untuk saham MYRX, memang agak volatil, jadi anda harus disiplin membatasi risiko dan segera realisasikan keuntungan jika anda sudah profit. Jangan serakah. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.