Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Program Sosialisasi Yuk Nabung Saham

El Heze
Tepatnya tanggal 16 Februari 2017 lalu saya mengikuti program sosialisasi Yuk Nabung Saham yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Surabaya. Program Yuk Nabung Saham ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi anda dan saya pemain saham. Baca juga: Yuk Nabung Saham.


Tapi sekedar untuk menambah wawasan dan edukasi di dunia saham, saya memutuskan untuk menghadiri program Yuk Nabung Saham. Coba anda lihat, foto kiri adalah foto pada saat sambutan acara Yuk Nabung Saham. Sedangkan foto kanan adalah slogan 'Yuk Nabung Saham' yang saya ambil di lobby Bursa Efek Surabaya. 

Program ini dimulai dengan sambutan wakil BEI. Kemudian, dilanjutkan dengan beberapa topik, salah satunya 'Pasar Modal Sebagai Alternatif Investasi Bagi Masyarakat dan Karyawan Emiten'. 

Program Yuk Nabung Saham ini merupakan program edukasi saham yang dicanangkan BEI. Intinya, program ini merupakan program sosialisasi untuk mengajak masyarakat Indonesia melek investasi. BEI pun sebenarnya mengharapkan agar program Yuk Nabung Saham ini tidak hanya dilakukan Bursa, tetapi dari kantor sekuritas, sekolah, universitas bisa turut aktif memberikan kontribusi edukasi saham. 

Harapannya, program edukasi ini bisa menambah jumlah investor saham di Indonesia. Sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat Indonesia bahwa saham itu tidak sama dengan judi. Baca juga: Trading Saham: Antara Analisis dan Judi? - Part ITrading Saham: Antara Analisis dan Judi? - Part II. 

Dengan adanya program Yuk Nabung Saham, saya pribadi juga berharap agar anda para pembaca web Saham Gain ini juga mulai melek investasi saham dan mulai mempelajari instrumen2 investasi yang ada di pasar modal. 

2 komentar:

  1. min boleh nanya kan?
    kan progran yuk nabung saham itu kita bisa menyetor 100 ribu per bulan, trus sistem selanjutnya ginama, misalnya cara beli sahamnya. tolong penjelasannya ya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara beli sahamnya anda bisa beli saja melalui platform software yang disediakan kantor sekuritas. Anda harus buka akun dahulu di kantor sekuritas yang anda pilih.

      Baca juga: http://www.sahamgain.com/2016/05/cara-membeli-saham-online.html

      Delete

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.