Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga Saham Tesla 1 Lot

El Heze

Kalau anda ingin trading / membeli saham luar negeri, khususnya saham-saham Amerika, ada banyak saham Amerika dengan market cap besar. Kalau di Indonesia istilahnya adalah saham blue chip (big caps). Salah satu perusahaan big caps di Amerika adalah saham perusahaan Tesla. 


Ketika bicara tentang Tesla, kita selalu ingat nama Elon Musk pengusaha kaya di Amerika. Yap, Elon Musk merupakan salah satu pendiri Tesla. Tesla, Inc sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan penyimpanan energi. Produk utama Tesla adalah mobil listrik. 

Jika anda termasuk salah satu trader yang ingin mencoba trading di saham-saham Amerika (Misalnya melalui aplikasi E-toro, Go Trade dan lain2), dan anda ingin mentradingkan saham Tesla, maka anda harus mengetahui harga saham Tesla.  

HARGA SAHAM TESLA 1 LOT  

Berapa harga saham Tesla 1 lot? Untuk memudahkan mencari harga saham Tesla yang paling update, anda bisa langsung ketikkan di Google.com dengan kata kunci "Saham Tesla". Setelah itu akan muncul harga saham Tesla  paling update seperti berikut: 

Harga saham Tesla 1 lot

Harga saham Tesla per lembar adalah $734,09. Harga saham ini tentu akan berubah-ubah dari waktu ke waktu. Supaya anda bisa melihat harga saham yang paling update dan real time, anda bisa cek harga saham paling update melalui situs Google (Untuk cara yang paling simpel). 

Tapi karena Tesla adalah saham Amerika, maka aturan perdagangannya tidak sama dengan 1 lot = 100 lembar saham. Untuk bisa membeli saham Tesla, maka modal minimal yang anda butuhkan jika di-rupiahkan adalah:   

USD 734,09 * 14.189,70 =  Rp10.416.516. Itulah nominal Rupiah yang anda butuhkan untuk membeli saham tesla per lembar. 

Untuk kurs Rupiah, anda bisa menggunakan kurs Rupiah Bank Indonesia, yaitu kurs beli yang paling update, salah satunya melalui situ Kursdollar.org. 

Namun jika anda berniat membeli saham saham Tesla ataupun saham-saham luar negeri, anda harus membeli dalam mata uang di negara tersebut, yaitu mata uang Dollar Amerika. Untuk trading saham di luar negeri, anda bisa manfaatkan aplikasi2 seperti Go Trade, Interactive Broker, E-Toro dan lain-lain. 

GRAFIK / ANALISIS TEKNIKAL SAHAM TESLA 

Membeli saham apapun itu, harus dilakukan dengan analisis teknikal (grafik), terutama buat anda yang ingin trading jangka pendek. Analisis teknikal saham Indonesia dengan saham luar negeri pada dasarnya sama. 

Anda harus bisa menggunakan analisa support-resisten, analisa tren, analisa candletick, indikator, chart pattern. Yap, analisa-analisa teknikal umum tetap dibutuhkan untuk melakukan eksekusi trading anda (menentukan entry beli dan jual yang pas).

Grafik saham Tesla 

Kalau anda perhatikan chart saham Tesla diatas, sebenarnya tidak banyak perbedaan pola chart saham Tesla dengan grafik-grafik saham pada umumnya (khususnya saham2 likuid), baik dari pola candle, support resisten, analisa tren. 

Maka dari itu, anda harus perdalam analisa teknikal juga jika ingin trading saham luar negeri. Sebagai referensi analisa teknikal, pelajari juga materi-materi analisis teknikal untuk praktik trading disini: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.