Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading Harian untuk Profit Konsisten

El Heze

Trading harian saham efektif diterapkan ketika saham-saham mengalami pergerakan fluktuatif yang lumayan cepat. Karena seorang trader harian memanfaatkann FLUKTUATIF harga saham sebagai momentum untuk mendapatkan profit cepat di market. 

 


Karena trader harian memanfaatkan fluktuatif saham dengan time frame cukup singkat, trading harian bisa sangat mempengaruhi psikologis trader. 

Dalam trading harian, anda harus bisa mengambil momentum jangka pendek yang bagus, melihat saham2 yang punya potensi naik harian. Di satu sisi, banyak saham di market yang bergerak naik turun dalam waktu cepat. 

Sehingga banyak trader harian yang bingung harus memilih saham apa untuk trading. Tidak sedikit pula trader harian yang membeli saham-saham gorengan (lapis tiga) karena trader mengincar fluktuatif saham yang cepat.   

Dalam praktikknya, trading harian sebenarnya bisa diterapkan dengan cara memilih saham yang pergerakan fluktuatifnya bagus, bid-offernya stabil dan saham2 yang likuid.

Dengan cara tersebut, selain meminimalkan risiko trading, anda bisa melihat potensi saham-saham yang fluktuatifnya bagus selama jam trading, sehingga dengan trading harian, anda juga bisa meraih profit lebih konsisten. 

Trading harian untuk meraih profit konsisten di market, bisa anda terapkan cara memilih saham-saham yang memiliki kriteria berikut: 
  • Memiliki fluktutatif cepat namun stabil
  • Potensi naik nol-dua hari trading
  • Mudah dianalisa dengan chart, momentum, bid offer
  • Analisa teknikalnya bagus 
  • Likuid dan banyak ditradingkan 
  • Fluktuatifnya bagus untuk psikologis trader
  • Target profit konsisten di kisaran 1-4% untuk jangka waktu sehari trading
Cara-cara memilih saham bagus yang punya potensi naik cepat nol-dua hari trading, bisa anda pelajari full praktikknya disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham.

Salah satu praktik trading harian yang saya terapkan yaitu di saham ACES yang pernah saya tradingkan dengan strategi one day trading. Berikut rincian trading saham ACES yang saya terapkan secara otodidak: 


Saya membeli saham ACES di harga Rp1.515 pada tanggal 18 Maret, dan jual ACES di harga Rp1.555 pada tanggal 19 Maret pagi hari. Jangka waktu trading adalah 1 hari (one day trading). Net profit intraday trading ACES sebesar 2,19% (setelah dikurangi fee beli dan jual).

Itulah salah satu contoh praktik trading harian, dengan cara memilih saham yang pergerakannya bagus, likuid dan mengincar target profit realistis di market. 

Buat anda yang ingin bisa menerapkan trading harian di market secara mandiri, anda bisa mempraktikkan analisa memilih saham untuk one day trading, plus analisa tape reading buat trading cepat disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. 

Saya pribadi senang ketika banyak rekan trader yang juga berhasil menerapkan strategi trading harian low risk, sehingga rekan2 trader juga bisa merasakan profit trading harian lebih konsisten, bukan hanya beli saham berdasarkan gambling atau untung-untungan saja. 

Berikut beberapa rekan trader terbaru yang berhasil meraih profit konsisten dari trading harian dengan menerapkan Ebook Intraday Trading Saham: 

Luar biasa ilmunya pak di Ebook One Day Trade. Hari ini saya sudah dapat total net profit % dari keseluruhan portofolio saya yang nilainya 15 juta. Total modal Rp15 juta dan itu net profitnya dalam kurun waktu 2 minggu. Semua saldo yang 15 juta sudah kembali ke RDN dengan selamat

Assm, Siang Pak Heze. Terima kasih banyak atas ilmu2nya di ebook pak. Luar biasa. Momentum 2 hari ini saya beli INCO dan AALI, untung 20 juta lebih.

Saya take profit pak hari ini. WTON 6,9%. ACES 5,9%. Terima kasih ilmunya. Salam profit

Jadi buat anda yang ingin trading harian, anda juga bisa memperoleh profit konsisten dengan memilih saham-saham yang pergerakan & fluktuatifnya. Kombinasi analisa teknikal, screening saham, dan analisa tape reading sangat efektif untuk trading cepat. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.