Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga Saham Unilever Per Lembar

Di Bursa Efek, Unilever merupakan salah satu perusahaan yang punya kinerja sangat cemerlang, di mana pertumbuhan laba stabil dan konsisten. Produk-produk dan brand image Unilever juga sangat dikenal. 



Sebagai trader dan investor, anda punya kesempatan untuk membeli saham Unilever. Dan saham Unilever ini juga bisa anda gunakan untuk investasi jangka panjang, karena Unilever adalah salah satu perusahaan yang konsisten membagikan dividen besar.

Lalu, berapa harga saham Unilever per lembar

Saham Unilever termasuk saham yang harganya dianggap cukup mahal, baik oleh sebagian investor maupun trader saham. Saham Unilever harganya cukup tinggi karena saham UNVR banyak dibeli oleh trader & investor. 

Ketika saham UNVR harganya sudah tinggi, Unilever biasanya akan melakukan stock split, sehingga harganya menjadi jauh lebih terjangkau. Untuk anda yang belum paham stock split, anda bisa pelajari disini: Pengertian dan Ilustrasi Stock Split. 

Unilever sendiri sudah tiga kali melakukan stock split. Stock split Unilever dilakukan pada 6 November 2000, 3 September 2003 dan 2 Januari 2020. Sebelum stock split di awal 2020, harga saham Unilever sempat menyentuh Rp50.000 per lembar saham. 

Itu artinya, untuk membeli 1 lot saham Unilever anda harus mengeluarkan modal minimal sebesar Rp5.000.000 (Rp50.000 x 1 lot x 100 lembar saham). Tapi setelah stock split dengan rasio 1:5, harga saham Unilever menjadi sekitar Rp8.000 saja. 

Nah, untuk melihat berapa harga saham Unilever per lembar yang paling update / harga saham Unilever terakhir, anda bisa melihatnya melalui dua cara. Pertama, melalui software sekuritas online trading anda masing-masing. 

Kedua, cara yang paling simpel untuk melihat harga saham Unilever terakhir, anda bisa langsung ketikkan harganya melalui situs Google. Caranya, buka Google.com dan ketikkan 'Saham UNVR'. Kemudian muncullah harga saham UNVR seperti berikut: 
Harga Saham Unilever per Lembar
Rp8.000 adalah harga saham Unilever per lembar jika kita mengacu pada harga terakhir diatas. Setelah stock split, harga sahamnya menjadi lebih murah. Artinya, untuk mendapatkan 1 lot saham Unilever, kini anda hanya perlu mengeluarkan modal minimal sebesar Rp800.000 (Rp8.000 x 1 lot x 100 lembar saham). 

Yap, itulah cara simpel untuk melihat harga saham Unilever per lembar yang paling update. Untuk melihat harga saham lainnya, cara-caranya juga sama seperti yang kita bahas di pos ini. 

Harga saham Unilever pasti akan selalu berubah-ubah. Hal ini terjadi karena adanya mekanisme pasar, yaitu permintaan dan penawaran market selama jam Bursa saham. Sehingga harga saham Unilever juga naik dan turun setiap saat. 

Jika anda ingin melihat harga saham Unilever, anda perlu cek harga saham Unilever yang paling update setiap saat. Cara-caranya seperti yang sudah kita bahas di pos ini. 

Sedangkan untuk anda yang ingin membeli saham Unilever, anda harus melakukan analisis terlebih dahulu. Di dalam analisis saham, ada dua analisa utama yaitu analisis teknikal (grafik) dan analisis fundamental (membaca kinerja dan valuasi saham). 

Kalau anda ingin trading jangka pendek, maka gunakanlah analisis teknikal untuk membeli saham. Sedangkan jika tujuan anda adalah untuk investasi jangka panjang, maka fokuslah pada analisis fundamental. 

Pelajari juga: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal dan Belajar Investasi Saham Pemula - Expert. 

Itulah cara mencari dan mengetahui harga saham Unilever per lembar. Semoga bermanfaat untuk anda.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.