Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Analisis Utama untuk Profit Trading Saham

Banyak trader saham yang sudah belajar analisis teknikal, mempelajari cara membaca semua indikator saham, mempelajari cara membaca grafik, tetapi trader tetap kesulitan memilih saham. Trader tetap nggak bisa tentang ketika menghadapi market. 




Karena trader merasa "tidak berhasil", akhirnya trader mencari cara-cara dapat profit cepat dalam waktu singkat. Itulah kenapa banyak trader tertarik dengan kalimat-kalimat: "Cepat kaya dari saham", "Dapatkan cara untung di saham tanpa menganalisa" dan lain2. 

Akhirnya trader rela membayar rekomendasi saham premium, seminar-seminar yang harganya fantastis demi mencapai tujuannya: Profit besar dari saham.  

Sayangnya cara-cara tersebut ternyata justru memberikan hasil yang sebaliknya. Trader mengalami kerugian, sahamnya nyangkut dan portofolionya penuh dengan saham-saham gorengan. 

Apakah anda sedang mengalami hal ini? 

Karena mayoritas trader saham, khususnya pemula seringkali terjebak dalam 'lingkaran' ini, maka anda harus memahami strategi menghadapi pasar saham yang benar, supaya anda bisa meraih profit konsisten dan modal trading anda bisa berkembang. 

Profit dari trading saham tidak bisa diraih dengan cara mengandalkan rekomendasi premium, mengandalkan seminar, atau bahkan hanya dengan membaca chat-chat di grup saham. 

Profit dari trading saham juga tidak bisa dilakukan hanya dengan sekedar menggunakan analisis teknikal yang asal-asalan. 

Itulah yang menjadi penyebab banyak trader saham yang walaupun sudah belajar analisis teknikal, belajar cara baca grafik, belajar laporan keuangan, namun masih bingung memilih saham ketika berhadapan dengan market. 

Jadi untuk menghasilkan profit, anda harus paham SENI MENGHADAPI MARKET, bukan hanya sekedar membaca teori-teori saham. Beberapa hal ini perlu anda perhatikan supaya anda bisa memilih saham yang bagus, dan mampu beradaptasi dengan pasar saham: 

1. Gunakan analisis saham se-simpel mungkin 

Analisis teknikal bisa menghasilkan profit jika anda bisa melakukan kombinasi analisa teknikal yang simpel dan mudah dipraktikkan. Analisa teknikal yang bagus adalah analisa teknikal yang bisa anda terapkan untuk trading serta memilih saham. 

Kalau anda menggunakan banyak indikator saham tetapi anda hanya bisa sekedar membaca teori, maka sama saja analisa teknikal tersebut tidak efektif buat anda. 

Disini: Buku Saham Full Praktik Trading, anda bisa mendapatkan full praktik dan strategi2 memilih dengan analisa teknikal pakai cara-cara yang simpel dan bisa dipraktikkan untuk level trader mulai pemula - expert. 

2. Selalu miliki STOCK PICK saham 

Dengan jumlah saham yang sangat banyak, anda tidak mungkin menganalisa semua saham ketika jam trading. Anda harus fokus untuk memilih beberapa saham terbaik saja untuk trading. 

Artinya, anda harus punya stock pick. Stock pick berisi saham-saham bagus untuk trading, yang berpotensi menghasilkan profit untuk anda dibandingkan saham-saham lainnya. Supaya bisa memiliki stock pick, anda harus melakukan SCREENING SAHAM. 

Screening saham berguna agar anda memilah saham-saham mana yang bagus untuk trading, dan saham2 mana yang berisiko / sebaiknya dihindari. 

Pelajari juga cara-cara simpel dan efektif untuk screening saham untuk semua level trader disini: Panduan Simpel & Efektif Memilih Saham Bagus. 

3. Mindset, psikologis trading dan manajemen modal 

Tanpa memiliki mindset, psikologis dan manajemen modal yang baik, anda tidak akan bisa meraih profit konsisten. Trading saham tidak bisa dilepaskan dari ketiga hal tersebut. 

Katakanlah anda bisa melakukan analisa teknikal, anda sudah ada trading plan untuk beli saham2 di stock pick anda. Tetapi anda sangat mudah tergoda untuk membeli saham2 gorengan diluar trading plan. 

Ini menunjukkan bahwa anda belum memiliki mindset, psikologis dan manajemen modal yang baik, sehingga analisa yang sudah anda pelajari bisa berantakan ketika berhadapan dengan market yang fluktuatif. 

Tetapi kalau anda sudah memiliki ketiganya (mindset, psikologis trading dan manajemen modal), anda bisa menyusun portofolio saham yang lebih sehat, sehingga peluang meraih profit konsisten jauh lebih tinggi.  

TRADING SAHAM ADALAH SENI MENGHADAPI MARKET, BUKAN SEKEDAR PROFIT SEBESAR MUNGKIN 

Di web Saham Gain, anda bisa mempelajari bagaimana seni-seni menghadapi pasar saham yang sesungguhnya. 

Yap, anda bisa mendapatkan materi dan full praktiknya melalui ebook saham untuk trader pemula sampai mengarahkan anda pada trading saham mandiri. Anda bisa dapatkan disini: Buku Saham Pemula - Expert (427 halaman). 

Melalui ebook saham ini, anda akan mempraktikkan langsung full analisis teknikal yang simpel dan praktikal untuk trading saham, disertai cara-cara menemukan saham diskon untuk trading, cara-cara menganalisa saham yang harganya berpotensi turun. 

Anda juga mempelajari strategi2 menghadapi market, membangun mindset trading, cara-cara mengatur psikologis trading yang benar, manajemen modal, menyusun trading plan. 

Jadi ebook ini mencakup semua materi yang dibutuhkan oleh trader saham. Targetnya supaya anda bisa memilih saham, memahami pola-pola market dan menyusun portofolio saham secara mandiri dan tidak hanya bergantung dari rekomendasi atau seminar2 berbayar. 

Sehingga, sebagai trader anda siap menghadapi pasar saham baik dalam kondisi bullish maupun bearish, dan paham seni-seni trading yang benar. Dengan praktik2 ini nantinya anda bisa meraih profit lebih konsisten di market, dan tidak mengulang kesalahan2 trader pemula. 

Dengan seni-seni trading ini, anda bisa menjadi trader yang FLEKSIBEL, tidak kaku. Anda bisa melihat celah dan peluang yang bisa anda manfaatkan untuk trading.

Tujuan trader saham pasti ingin mendapat profit dari trading. Tetapi profit sesungguhnya adalah hasil akhir dari trading. Untuk mencapai hasil akhir (profit), pasti ada proses-proses yang harus dilalui.

Proses yang benar akan menghasilkan profit. Proses yang benar akan membuat anda bisa menjadi trader saham yang mandiri, tidak bergantung pada orang lain dan bisa melihat peluang profit dalam kondisi market bullish maupun bearish. 

Banyaknya trader saham yang mencari cara-cara instan menghasilkan profit tanpa mendalami analisa saham, psikologis trading, membangun mindset menunjukkan bahwa tidak sedikit trader yang mengabaikan proses trading yang benar. 

Akhirnya, trader tetap tidak tahu bagaimana cara memilih dan menganalisa saham yang baik, walaupun mungkin sudah trading beberapa tahun. 

Sekarang keputusan trading ini ada di tangan anda. Jika anda ingin bisa mencetak profit konsisten dan mampu trading mandiri, lakukan analisis-analisis utama itu tadi. Dan banyaklah melakukan praktik trading, karena dengan praktik trading psikologis trading anda juga semakin terbentuk.   

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.