Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Cara Mencari Daftar Saham IPO

El Heze
Teman-teman yang ingin mencari daftar perusahaan2 / saham IPO, baik saham2 yang baru IPO maupun saham2 yang sudah beberapa tahun listing di pasar saham, anda bisa mencari informasinya melalui situs www.idx.co.id. 

Untuk anda yang ingin mencari daftar saham2 IPO untuk anda analisa fundamentalnya, anda bisa mencari di situs IDX. Berikut langkah cara mencari daftar saham IPO: 

1. Buka situs www.idx.co.id --> Perusahaan Tercatat --> Aktivitas Pencatatan


2. Kemudian muncul tampilan sebagai berikut:


Untuk mencari daftar saham IPO, pilih New Listing dan pilih tahun yang anda cari. Di situs IDX, menampilkan maksimal 4 tahun untuk daftar saham2 IPO. Kalau anda mau mencari daftar saham IPO yang listing terbaru, maka pilihlah tahun terbaru. Setelah itu klik 'Cari'.

3. Lalu anda akan melihat daftar saham2 IPO yang anda cari

Daftar saham IPO
Setiap saham yang baru listing di pasar saham, situs IDX akan meng-updatenya dengan data2 emiten terbaru. Termasuk kode saham dan nama perusahaan serta tanggal pencatatannya. Dan anda bisa mencari saham2 IPO ini mulai dari yang terbaru sampai 4 tahun kebelakang (di situs IDX). 

Jadi kalau anda mencari saham2 IPO yang baru listing, anda bisa mencari di situs IDX tersebut. Langkah2-nya seperti diatas. Semoga bermanfaat untuk anda...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.