Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Kombinasi Screening Saham & Analisis Teknikal

Supaya anda bisa menemukan saham bagus untuk trading, maka anda harus menggunakan analisis teknikal yang tepat. Di web Saham Gain ini, saya juga sudah sering membahas tentang analisa-analisa teknikal yang bagus, simpel dan bisa dipraktikkan. 

Anda yang ingin bisa mempraktikkan analisa teknikal untuk mendapat profit, anda bisa dapatkan strategi2nya disini: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal.  

Tetapi untuk mendapatkan profit yang lebih konsisten, sekedar menggunakan analisis teknikal saja tentu tidak cukup. 

"Memang ada analisa lain lagi selain analisa teknikal Pak Heze?" Tanya anda

Analisa teknikal harus didukung dengan SCREENING SAHAM. Screening saham berarti anda harus bisa memilih saham-saham yang bagus untuk trading. Memilih saham bagus itu artinya anda harus memilah dan menyeleksi saham, yaitu memasukkan saham2 yang bagus dan membuang saham2 yang berisiko atau jelek untuk trading.

Screening saham adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari analisis teknikal, karena dalam praktiknya, analisis teknikal yang sama tidak bisa diterapkan pada semua jenis saham. 

Sebagai contoh, kombinasi indikator moving average dan support-resisten mungkin bisa anda terapkan untuk beberapa saham yang likuid. Tetapi analisa-analisa tersebut akan jauh lebih banyak meleset kalau anda gunakan di saham2 yang volume sangat tipis alias sahamnya tidak banyak ditradingkan. 

Cara-cara melakukan screening saham untuk menemukan stock pick yang bagus untuk trading, bisa anda pelajari praktik2nya mulai pemula sampai expert disini: Panduan Simpel dan Efektif Screening Saham Bagus.  

Poin-poin penting dan target dari adanya screening saham adalah: 
  • Anda paham cara menyeleksi saham bagus untuk trading 
  • Anda yang masih pemula bisa memiliki gambaran tentang saham yang layak trading
  • Anda bisa membedakan saham yang layak dan tidak layak trading
  • Dengan screening saham, trading anda lebih terarah
  • Anda memiliki saham-saham pilihan anda sendiri
  • Dengan screening saham, anda bisa mencetak profit yang lebih konsisten 
Analisis teknikal tidak bisa dipisahkan dari screening saham. Screening saham akan sangat membantu trader untuk menemukan saham yang layak trading, sehingga analisis teknikal dapat berfungsi dengan lebih baik untuk membaca saham-saham yang baik.  
Jumlah saham yang sangat banyak, membuat anda harus bisa menyeleksi saham2 mana saja yang bagus dan layak untuk trading. Hal ini karena di pasar saham kita, mayoritas saham banyak yang berpotensi menjebak trader, tren-nya jelek. 

Disinilah anda harus melakukan screening saham untuk menemukan saham-saham yang bagus, supaya anda tidak terjebak trading di saham-saham yang salah. 
Analisis teknikal dan screening saham untuk profit konsisten
Dalam belajar saham, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempelajari analisa teknikal. Setelah anda sudah paham dengan analisa teknikal, barulah anda harus lakukan screening saham. 

Screening saham inilah yang diperlukan untuk menyaring saham2 yang potensial untuk trading, karena tidak semua saham bagus secara analisis teknikal.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.