Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Belajar Saham Pemula yang Benar

Pak Heze, saya masih pemula. Bagaimana caranya mula belajar saham?
Pak Heze kalau saya masih pemula, belajar saham harus dimulai dari mana dulu?
Pak Heze gimana caranya cepat kaya di saham?
Pak Heze apakah saya pemula bisa langsung dapat profit besar? 

Saya cukup sering dapat pertanyaan2 tersebut. Ada sebagian trader yang masih bingung step by step mulai belajar saham. Tapi ada sebagian trader pemula yang langsung salah mindset, yaitu langsung berpikir untuk langsung kaya di saham. 

Hal ini akhirnya membuat mayoritas trader pemula salah melangkah, di mana banyak dari mereka yang belum memiliki ilmu analisa saham yang memadai, langsung nekad terjun ke pasar saham. 

Ibarat anda ingin jago main basket tapi anda nggak bisa dribble bola. Ibarat anda pingin jago matematika, tapi anda nggak bisa menghitung. Ibarat anda bermimpi untuk jadi juara main voli, tapi basic serving voli anda tidak bisa.  Ibarat anda ingin jadi petinju tapi anda tidak bisa memukul. 

Jadi kesimpulannya, kalau anda mau jago di bidang ilmu tertentu, maka pelajarilah BASIC-nya dulu

Dengan kata lain, kalau anda mau jago trading / investasi, pelajari basic-basic yang terkait dengan saham. Mulailah dari situ. Jangan langsung berpikir untuk jadi kaya, tapi anda masih belum mengerti sama sekali soal pasar saham. Kalau anda belum paham tentang basic-basic dan analisa saham, mustahil anda bisa dapat untung di saham.

Jadi buat anda yang sekarang masih bingung dan bertanya-tanya harus belajar saham mulai dari mana dulu, atau anda yang sekarang salah melangkah, maka jawabannya adalah: Pelajari BASIC belajar saham yang benar.  

Basic-basic belajar saham yang benar, cara menganalisa saham, praktik trading, bisa anda pelajari secara lengkap di ebook trading saham (353 halaman) disini: Buku Saham Pemula - Expert. Berikut tampilan covernya (2 jilid):


Belajar saham pemula sampai mahir
Semua basic-basic saham yang anda butuhkan untuk memahami trading saham dan mencetak profit, sudah saya bahas di ebook saham tersebut. 

Tapi tentunya, anda nggak hanya belajar basicnya saja. Di Ebook Saham Pemula - Expert, saya memaparkan praktik2 langsung:    

- Analisa-analisa teknikal yang simpel untuk membaca saham naik dan koreksi
- Pola candlestick yang paling akurat untuk memprediksi saham naik 
- Praktik menemukan saham diskon dan murah secara analisis teknikal
- Praktik kombinasi chart pattern simpel untuk membaca saham naik dan koreksi
- Strategi lanjutan buy on weakness
- Dan masih banyak praktik-praktik analisa teknikal lainnya

Anda juga akan mempelajari hal-hal penting yang seringkali dilupakan oleh trader. Trader saham biasanya hanya berfokus pada analisa teknikal. Pada faktor keberhasilan trading saham bukan hanya analisa teknikal. Maka dari itu, di ebook trading saham ini, anda juga akan mempraktikkan langsung:

- Mempelajari dan memahami kesalahan2 trader dan memperbaikinya 
- Psikologis trading
- Manajemen modal trading 
- Panduan menyusun trading plan saham

Anda bisa melihat review ebook mendapatkan praktik2 tradingnya secara langsung disini: Buku Saham, di mana saya membahas semua materi yang dibutuhkan untuk trader. Jadi untuk anda yang masih pemula, mulailah dengan belajar BASIC SAHAM. Semua harus dimulai dari awal, bertahap. 

Jangan langsung trading kalau anda belum paham mulai basic. Jangan langsung beli saham kalau anda belum paham praktik2 analisa teknikal. 

Setelah itu, anda baru bisa melangkah ke praktik trading, dan menerapkan langsung analisis2 teknikal untuk mendapatkan profit. Disamping itu, anda harus mempelajari psikologis trading, dan pelajari kesalahan2 yang seringkali dilakukan trader, agar anda tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

Saya ikut senang untuk teman-teman trader pemula yang mau belajar dengan step by step yang benar, memulai dari basic dan mendapatkan banyak ilmu trading. Berikut beberapa testimonial rekan-rekan trader:

Info dalam ebooknya top! Contoh-contoh implementasi analisisnya clear dan mudah dipahami. Saya juga suka di bagian psikologisnya, nyentil banget karakter newbie kayak saya. Terima kasih ilmunya pak. 

Thanks untuk tips saham diskonnya. Biaya beli ebooknya ketutup, bahkan sisa banyak.

Anda bisa lihat kisah-kisah sukses trader pemula - expert lainnya disini: Buku Saham. Bagi anda yang mau belajar saham mulai pemula, anda bisa mulai mempraktikannya sekarang.. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.