Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Praktik Trading: Buy on Weakness (BOW) Saham

Buy on weakness (BOW) adalah strategi trading saham yang sering ditanyakan rekan-rekan trader pada saya. Banyak trader yang bertanya pada saya tentang bagaimana cara menerapkan strategi BOW saham yang benar. 



"Bung Heze, gimana caranya agar kita bisa membeli saham2 yang sudah berada di harga support?" 

"Bagaimana cara agar kita bisa tahu saham2 yang sudah murah, dan harganya sudah bakalan rebound dari harga supportnya?"  

Di beberapa pos web ini saya juga pernah menuliskan artikel tentang BOW. Anda bisa baca2 lagi tulisan saya disini: Buy On Weakness Saham: Strategi Trading yang Aman. Jadi intinya BOW adalah strategi membeli saham di harga support / membeli saham ketika harga sahamnya sudah turun. 

Dengan kata lain, kalau anda mau menerapkan strategi BOW yang benar anda harus mencari saham2 yang sudah benar2 berada di harga support dan TERDISKON. Banyak trader yang salah mempraktikkan BOW, dengan cara membeli saham yang kelihatannya sudah turun dan rendah, padahal harga sahamnya masih turun lagi. 

Maka dari itu, agar anda bisa menerapkan strategi BOW yang benar, yaitu beli saham di harga rendah dan jual di harga yang lebih tinggi, anda tidak boleh asal membeli saham hanya karena kelihatannya sudah turun. 

"Terus gimana cara Pak Heze agar kita bisa beli saham dengan buy on weakness?" Tanya anda. 

Seperti yang sering saya update disini: Rekomendasi Saham, sebenarnya saya juga sering watchlist saham2 yang sudah di harga support, selain strategi buy on breakout (BOB). Sudah banyak saham kita yang membukukan profit dengan BOW. 

Saham RALS - BOW

Saham INDF - BOW

Saham BSDE - BOW

Itu adalah beberapa contoh saham di watchlist rekomendasi kita yang berhasil naik dengan strategi BOW. Jadi kita membeli saham2 yang sudah diskon yang berpotensi naik, dan praktik ini bisa membuahkan profit yang bagus untuk jangka pendek. Tanda panah adalah saham2 yang kita watchlist pada harga tersebut, tanda lingkaran adalah kenaikan saham2 tersebut setelah kita watchlist.

Nah untuk memenuhi kebutuhan trader dalam membeli saham di harga murah atau diskon, maka saya menerbitkan materi praktik trading langsung tentang cara menemukan saham-saham diskon, dan cara menerapkan BOW yang benar. 

Saya menuliskannya di update materi ebook. Anda bisa mendapatkan materinya disini: Buku Saham - Cara Menemukan Saham Diskon. Materi tentang cara menemukan saham-saham yang bagus untuk buy on weakness, juga saya paparkan contoh2 saham yang sudah saya tradingkan sendiri, sehingga ebook saham ini akan lebih masuk pada praktik, ketimbang teori. 

Dan tentu saja materi ebook ini bukan hanya membahas tentang saham diskon, tetapi juga membahas banyak strategi trading saham, psikologis trading, cara menyusun trading plan, praktik manajemen modal dan sebagainya. Anda bisa dapatkan materi lengkapnya disini: Buku Saham. 

Harapannya, anda bisa mempraktikkan sendiri bagaimana cara menerapkan strategi2 trading yang benar, terutama strategi menerapkan BOW, sehingga bisa meminimalkan risiko harga saham yang turun. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.