Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Praktis Memilih Saham Bagi Pemula

Anda yang sudah memulai trading saham, pasti setiap hari anda harus membuka layar monitor anda dan mulai memantau serta menganalisis harga saham. Jadi, tantangan seorang trader adalah: Bagaimana mereka harus bisa memilih saham, yang nantinya saham2 tersebut akan menghasilkan profit. 

Namun, trader pemula seringkali dihadapkan pada kondisi di mana trader bingung sama sekali harus memilih saham apa. Apakah anda juga sedang mengalaminya? 

Kalau anda hanya punya 3 pilihan saham dari ratusan saham di Bursa Efek, itu sih masih mendingan. Tapi bagaimana kalau anda BENAR-BENAR TIDAK TAHU harus membeli  dan memilih saham apa? 

Anda yang bingung harus membeli / memilih saham tertentu, satu solusi yang bisa saya sarankan pada anda adalah: Ambil saham secara random. Tapi random disini bukan random ngawur tanpa arah yang jelas. 

Random memilih saham dilakukan cara perhatikan saham-saham yang sedang bergerak di Bursa Efek saat jam trading. Baca juga: Jam Trading di Bursa Saham Indonesia. Nah, dari saham2 tersebut, pilihlah saham yang menurut anda PALING MENARIK PERHATIAN anda.

Jadi tidak peduli apakah saham itu adalah saham blue chip atau saham non-blue chip. Saya beri contoh, jika anda menemukan satu saham yang hari ini naik-turunnya sangat stabil dibandingkan saham2 lain, anda bisa ambil saham itu, lalu anda analisis teknikalnya.

Atau, jika anda menemukan saham yang hari itu naik 5% dan saham2 lain pergerakannya biasa saja, dan saham tersebut menarik perhatian anda, anda bisa coba tradingkan dan lakukan analisis teknikal. 

Karena sistem trading ini adalah sistem yang diambil secara random, maka dari itu, untuk pemula saya selalu menyarankan untuk trading dengan modal sekecil mungkin. Saham yang anda ambil secara acak untuk trading, tentu saja ada kemungkinan polanya tidak sesuai untuk anda. 

Namun, hanya dengan cara inilah anda bisa mulai melakukan analisis saham (bagi anda yang benar2 tidak tahu harus membeli dan memilih saham). Dan dengan cara ini juga, anda bisa menemukan berbagai macam pola-pola saham, sehingga akhirnya anda bisa menemukan apa yang cocok untuk diri anda. 

And the last, jika anda ingin menemukan strategi menemukan saham bagus yang lebih banyak dan variatif, anda juga bisa mendapatkan materi praktik langsung dari saya. Baca juga: Ebook Panduan Memilih Saham Bagus Pemula - Expert. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.