Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading santai tanpa mengganggu pekerjaan utama

El Heze

Trading saham identik dengan membeli dan menjual saham untuk jangka waktu yang relatif singkat (pendek). Banyak orang yang ingin mendapatkan profit dari trading saham. Namun seringkali terkendala dengan waktu yang terbatas. Banyak trader saham yang tidak punya waktu untuk memantau harga saham secara real time.  


Mayoritas trader saham biasanya memiliki pekerjaan utama, misalnya sebagai karyawan kantoran, manajer, wirausaha, ibu rumah tangga dan kesibukan-kesibukan lain yang membuat anda tidak bisa melihat pergerakan harga saham lebih sering. 

Untuk anda yang sibuk, alternatif lainnya adalah investasi jangka panjang. Namun kebanyakan orang tidak memasukkan 100% modal untuk investasi jangka panjang, karena investasi memiliki time frame yang terlalu lama bagi kebanyakan orang. 

Jadi solusinya, buat anda yang memiliki kesibukan pekerjaan, tidak sempat memantau market, akan tetapi anda tetap ingin mendapatkan profit dari trading saham, maka anda bisa menerapkan gaya TRADING SANTAI, yaitu SWING TRADING. 

Trading santai diterapkan dengan strategi swing & trend following, yaitu menyimpan saham yang TREN-nya bagus untuk jangka waktu 1 minggu atau diatas 1 minggu, and then follow the trend. 

Sederhana-nya, anda membeli saham yang tren-nya bagus, lalu anda tinggal menunggu saham anda naik mengikuti tren naiknya. Sehingga profit anda bisa maksimal tanpa harus memantau market setiap saat. 

Dan jangka waktu trading untuk swing trading tidak terlalu singkat, dan tidak terlalu panjang. Time frame swing trading biasanya kisaran 1 minggu - 1 bulan trading, sehingga ini adalah time frame ideal untuk yang anda yang ingin mendapatkan profit dari trading tetapi memiliki kesibukan pekerjaan utama. 

Perdalam full praktik dan cara-cara memilih saham yang bagus untuk swing trading dan trend following, dengan gaya trading santai disini: Ebook Swing Trading & Trend Following Saham. 

Salah satu contoh trend following / swing trading yang saya terapkan, yaitu penulis trading buy ACES pada tanggal 14 Desember di harga 690: 


Penulis jual / take profit sebagian ACES di harga 800 pada bulan Januari, dan hold sebagian (dengan harga saat ini di kisaran 810): 

Swing trading, "mengendarai" tren yang sedang naik

Profit dalam satu bulan kurang lebih 15% dengan menerapkan gaya trading santai. Itulah contoh penerapan trading santai dengan metode swing trading, di mana anda menyimpan saham untuk jangka waktu yang tidak terlalu singkat dan tidak terlalu lama. 

Jadi anda tetap bisa trading tanpa harus mengganggu aktivitas pekerjaan utama. Para trader yang ingin mempraktikkan analisa-analisa swing trading dan trading dengan "mengendarai" tren yang bagus, screening saham-saham yang layak untuk swing trading, bisa anda perdalam disini: Full Praktik Memilih Saham untuk Swing Trading & Trend Following. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.