Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading Harian Saham dengan Risiko Kecil

El Heze

Para trader saham yang ingin mendapatkan profit cepat, anda bisa menggunakan strategi trading cepat. Anda bisa terapkan strategi trading harian yaitu beli jual saham sehari atau beli jual saham di hari yang sama. 



Kalau kita bicara trading harian, ada banyak variasi saham yang bisa dipilih serta strategi trading yang dapat anda gunakan. Anda bisa membeli saham-saham second liner untuk trading cepat. 

Anda bisa memilih saham-saham gorengan buat trading cepat, karena saham gorengan biasanya memiliki fluktuatif harga yang cepat, sehingga bisa dimanfaatkan buat trading menitan. 

Karena pada trading harian anda perlu melihat saham-saham yang bisa naik cepat dalam waktu singkat, maka trading harian biasanya memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan strategi trading lain dengan time frame lebih panjang. 

Hal ini karena anda harus melihat lebih banyak fluktuatif harga saham. Di satu sisi, dalam trading harian anda harus lebih selektif memilih saham, karena anda perlu melihat saham2 yang punya potensi naik di hari yang sama, sampai dua-tiga hari trading. 

Sedangkan kalau anda menerapkan strategi trading dengan jangka waktu lebih panjang, misalnya swing trading, anda bisa lebih santai menunggu saham naik 1-2 minggu kedepan dan nggak perlu sering melihat market. 

Tetapi dalam praktikknya, tidak semua strategi trading harian high risk. Trading harian bisa dilakukan dengan memilih saham-saham yang risikonya kecil, sehingga dengan trading harian, anda bisa meraih PROFIT KONSISTEN. 

Trading harian dengan risiko kecil bisa dilakukan dengan memilih saham-saham likuid yang punya peluang naik 1-4% di hari yang sama sampai tiga harian trading. Untuk trading harian dengan risiko kecil, anda bisa mencari saham-saham dengan kriteria sebagai berikut: 

- Saham yang pergerakan lincah dan punya fluktuatif harga yang bagus
- Saham-saham yang pergerakannya mudah dianalisa untuk trading harian
- Saham-saham yang mudah naik cepat untuk jangka waktu harian
- Saham yang punya persentase kenaikan cepat dalam nol-dua hari trading    

Anda bisa pelajari full praktik memilih saham-saham bagus untuk trading harian, dan membaca saham2 yang punya potensi naik 1-3% harian pada ebook trading harian saham disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham.

Berikut salah satu contoh praktik trading harian yang saya terapkan sendiri di market, dengan memilih saham-saham low risk. Yap, saya mentradingkan saham BBCA dengan buy di harga 33.150 tanggal 9 Maret dan take profit sebagian di harga 33.825 tanggal 12 Maret. Jangka waktu trading adalah 2 hari trading (11 Maret libur Bursa). Berikut rincian trading cepat saham BBCA: 

Trading harian saham bagus

Net profit intraday trading (setelah dikurangi fee beli dan jual) adalah sebesar 1,59%. Itulah contoh trading harian saham dengan risiko kecil, di mana anda memilih saham2 likuid yang momentumnya bagus / punya potensi naik cepat. 

Di Bursa, ada banyak saham likuid yang punya potensi naik 1-3% dalam waktu harian. Dengan mengambil range profit harian 1-3%, target profit trading harian akan lebih mudah tercapai. 

Apalagi jika anda memilih saham-saham low risk, maka psikologis anda akan lebih tenang ketika trading. Karena frekuensi trading harian lebih banyak daripada strategi trading lainnya, maka anda tidak perlu mengincar range profit terlalu tinggi, yang terpenting adalah anda bisa TRADING KONSISTEN, dan meraih profit konsisten juga. 

Praktik-praktik dan analisa simpel yang bisa diterapkan langsung untuk trading harian, bisa anda terapkan full strateginya disini: Ebook Trading Harian Saham Full Praktik. 

Ebook ini juga bisa diterapkan langsung untuk trader pemula - expert yang ingin menerapkan langsung trading harian. Strategi2 trading di ebook merupakan strategi trading simpel dan nggak njelimet, sehingga dapat anda aplikasikan untuk mendapatkan profit dengan cara trading mandiri. 

Anda bisa pelajari contoh-contoh trading harian lainnya, dengan memilih saham2 low risk yang punya pergerakan bagus disini: Contoh Intraday Trading Saham. 

Jadi hilangkan anggapan bahwa trading harian itu risikonya besar. Atau trading harian harus dilakukan dengan memilih saham gorengan, mengincar profit puluhan persen sehari supaya cepat kaya di saham. 

Trading harian juga bisa dilakukan dengan memilih saham2 bagus, fluktuatifnya stabil dan mudah naik 1-3% harian, namun dilakukan secara konsisten, sehingga anda bisa trading dengan cara low risk. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.