Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading dengan Moving Average Akurat

Indikator saham yang memiliki banyak fungsi untuk trading salah satunya adalah indikator Moving Average (MA). Dengan Moving Average, anda bisa mendapatkan banyak gambaran dan informasi tentang analisa chart. 

 

Indikator MA dapat digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan analisa support resisten, analisa tren dan menentukan titik-titik area harga yang bagus untuk trading. 

Walaupun dalam praktikknya indikator MA (termasuk juga semua indikator) harus dikombinasikan dengan analisa teknikal klasik seperti candlestick, chart patttern... Namun Moving Average bisa melengkapi dan memberikan anda banyak petunjuk tentang arah trading pada chart. 

Masalahnya, Moving Average memiliki banyak kombinasi time frame dan variasi garis yang bisa anda gunakan. Anda bisa menggunakan satu garis MA, kombinasi dua garis MA ataupun tiga-empat garis MA.  

Dalam penggunaan indikator MA, anda memiliki kebebasan dan keleluasaan untuk trading. Sehingga, seringkali trader bingung menentukan indikator MA mana yang bagus dan akurat untuk trading. 

Anda juga tidak mungkin terus menerus melakukan trial and error indikator MA. Supaya anda bisa trading dengan Moving Average yang dapat menghasilkan profit, maka anda harus bisa menggunakan kombinasi indikator MA yang: 
  • Simpel
  • Bisa dipraktikkan untuk semua level trader
  • Efektif  
Di web Saham Gain ini, kita sudah membahas praktik trading dengan Moving Average yang paling simpel dan bisa anda terapkan langsung untuk trading. 

Yap, kita bahas full strategi Moving Average praktis  melalui Ebook Panduan Simpel & Efektif Screening Saham Bagus. Anda bisa mendapatkan ebooknya disini: Ebook Screening Saham Bagus Update - Moving Average Praktis. 

Berikut full materi ebooknya: Ebook Panduan Simpel & Efektif Screening Saham Bagus. Sedangkan berikut cover ebooknya: 

Pada praktik Moving Average ini, kita tidak akan gunakan analisa kombinasi MA yang rumit. Kita juga tidak akan menggunakan perpotongan bermacam-macam garis MA yang membingungkan trader. 

Anda akan praktikkan analisa-analisa Moving Average yang simpel dan bisa digunakan untuk memilih saham, untuk level trader pemula - expert. Anda akan praktikkan langsung analisa-analisa praktik Moving Average berikut: 
  • Analisa Moving Average praktis untuk membaca saham yang akan naik
  • Strategi screening saham dengan MA yang simpel, efektif, praktikal
  • Kombinasi MA paling praktis untuk semua level trader
  • Time frame yang bagus untuk diterapkan di chart
  • Praktik langsung Moving Average pada chart  
  • Berdasarkan praktik dan pengalaman trading pribadi
Dan semua praktik trading dengan Moving Average praktis ini, sudah melalui pengujian trading secara langsung di market. Sehingga, anda tidak hanya belajar dan membaca teori. 

Namun anda bisa praktikkan langsung untuk screening saham yang berpotensi naik dengan indikator Moving Average yang simpel dan praktis.  

Jadi untuk para trader saham yang selama ini bingung menentukan kombinasi MA yang bagus.. Anda mungkin bingung: Sebaiknya pakai MA5, MA10, MA50, MA60, atau MA25.. 

Atau mungkin anda bingung sebaiknya pakai berapa garis kombinasi perpotongan garis MA. Anda bingung sebaiknya pakai Simpel, Exponential atau Weighted Moving Average. 

Di Ebook Panduan Memilih Saham Bagus + Praktik Moving Average Praktis ini anda akan mendapatkan langsung praktik2 MA untuk trading dan meraih profit maksimal. 

Trading dengan Moving Average

Pada grafik, indikator MA ditampilkan dalam garis (seperti yang anda lihat pada garis-garis warna ungu dan orange). Namun garis MA ini dapat memberikan banyak informasi yang bisa dipakai buat mengambil keputusan trading. 

Saya pribadi selalu menggunakan indikator MA sebagai salah satu indikator utama. Karena perpaduan candlestick dan MA di chart, memudahkan saya untuk menganalisa saham2 yang bagus plus melakukan analisa tren. 

Mengingat Moving Average adalah indikator yang cukup populer dan bisa memberikan hasil trading yang bagus, maka apabila MA digunakan dengan cara-cara yang simpel dan tepat, anda akan meraih profit lebih konsisten dalam trading. 

Untuk anda yang ingin mulai menerapkan Moving Average dalam trading, silahkan pelajari dan praktikkan sendiri indikator-indikator MA praktis tersebut. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.