Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Profit Trading Saham Hari Ini

Pasar saham dalam kondisi bullish, bearish ataupun sideways.. Pasti selalu ada kesempatan yang bisa anda manfaatkan untuk meraih profit. Pada saat market bearish, anda bisa manfaatkan untuk membeli saham2 diskon. Pelajari juga: Full Praktik Menemukan Saham Diskon & Murah.


Pada saat market sideways, anda bisa manfaatkan support resisten kuat yang berulang untuk membeli saham2 sideways yang fluktuatifnya bagus. Pelajari juga: Full Praktik Trading di Saham Sideways. 

Pada saat saham-saham sedang naik, anda bisa menerapkan strategi buy on breakout untuk trading. Pelajari juga: Strategi Trading Saham: Buy On Breakout. 

Sebagai trader saham, anda tidak hanya asal membeli saham. Anda harus memilih saham yang potensi naik. Anda harus memilih beberapa saham yang bagus saja. 

Karena anda tidak mungkin membeli semua saham di Bursa Efek. Oleh karena itu, dalam kondisi market apapun, kombinasi antara analisa teknikal dan screening saham sangat diperlukan. 

Pada saat IHSG mulai naik, kita harus selektif memilih saham yang chart dan analisa teknikalnya bagus di hari itu, agar bisa meraih profit maksimal untuk jangka pendek.   

Beberapa waktu lalu, saat IHSG sedang rally, saya pribadi mentradingkan saham ADHI dan ACES. Yap, analisa2 watchlist juga sudah pernah kita bahas di pos berikut: Rekomendasi Saham. 

[Pelajari juga cara-cara screening saham bagus untuk mendapatkan saham2 yang layak trading disini: Panduan Simpel & Efektif Screening Saham Bagus]. 

Berikut rincian trading saham ADHI dan ACES yang saya pribadi tradingkan:  


Saya membeli saham ADHI pada harga rata-rata (average price) 1.045. Saat jam trading, saham ADHI berhasil naik ke resisten 1.095-1.100. 


Penulis juga mentradingkan saham ACES yaitu buy ACES pada harga 1.650 tangga 23 November dan jual ACES pada harga 1.690 keesokan harinya. Net profit (setelah dikurangi fee beli jual adalah sebesar 1,97%. Berikut rincian trading saham ACES yang penulis praktikkan: 

Profit trading saham

Dengan memilih (screening) saham dan analisa teknikal, anda akan memiliki STOCK PICK saham-saham bagus, sehingga anda bisa fokus pada saham-saham yang paling bagus di hari itu. 

Buat anda trader jangka pendek yang ingin memilih saham-saham bagus untuk trading hari anda bisa mempraktikkan strategi dan full praktik analisa screening saham dan analisa teknikal simpel melalui tgia Ebook Trading Saham berikut: 


Ebook Full Praktik Trading Saham membahas full analisa teknikal yang simpel untuk dipraktikkan semua level trader (pemula - expert) supaya anda bisa memilih saham yang chartnya bagus untuk trading hari ini. 

Ebook ini juga membahas semua materi yang dibutuhkan trader saham mulai psikologis trading, manajemen modal, menyusun trading plan, belajar saham mulai pemula sampai bisa. 

Ebook Panduan Memilih Saham Bagus membahas cara-cara yang simpel untuk screening saham, supaya anda bisa memiliki daftar stock pick yang layak ditradingkan. Karena di pasar saham tidak semua saham layak trading, maka dengan adanya stock pick, anda bisa fokus trading di saham yang bagus pada hari itu. 

Ebook Intraday & One Day Trading Saham membahas khusus strategi memilih saham untuk trading cepat / harian (intraday) di market, yaitu beli jual saham di hari yang sama, sampai tiga harian trading. Khusus untuk anda yang ingin meraih profit dari trading harian, anda bisa miliki Ebook Intraday Trading Saham ini.

Jadi untuk trader yang ingin mencari saham-saham bagus yang bisa ditradingkan hari ini, anda harus gunakan analisa teknikal yang simpel, praktikal dan anda juga harus memilili stock pick saham, supaya di jam trading anda tidak kerepotan untuk menyeleksi terlalu banyak saham. 

Pada ebook-ebook saham di web Saham Gain ini, anda bisa memilikinya untuk digunakan dan diterapkan langsung dalam praktik trading. SALAM PROFIT.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.