Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Membaca Laporan Keuangan Saham

Buat anda yang punya tujuan menyimpan saham jangka panjang di Bursa Efek, anda harus memilih perusahaan yang punya kinerja bagus / cemerlang. Salah satu analisa untuk melihat kinerja perusahaan adalah ANALISIS LAPORAN KEUANGAN. 


Analisis laporan keuangan merupakan bagian yang paling penting dalam analisis fundamental. Hal ini karena pergerakan harga saham dalam jangka panjang akan tercermin dari kinerja perusahaan.

Perusahaan yang kinerjanya bagus dan unggul di sektor industri, harga sahamnya akan naik dalam jangka panjang. Sebaliknya, perusahaan yang fundamentalnya kurang cemerlang, harga sahamnya kurang menarik. 

Anda bisa perhatikan perusahaan2 yang sering rugi bersih, ekuitasnya negatif, tata kelola perusahaan buruk maka harga sahamnya juga tidak likuid. Dalam jangka panjang, sahamnya sulit untuk naik tinggi. Tidak sedikit perusahaan2 yang fundamentalnya kurang bagus, harga sahamnya turun dalam jangka panjang. 

Maka dari itu, buat anda yang ingin investasi saham, anda harus paham cara membaca laporan keuangan saham. Membaca laporan keuangan bukan hanya sekedar mempelajari teori dan bisa membaca dasar-dasar laporan keuangan. 

Namun anda harus bisa bedah laporan keuangan perusahaan lebih detail. Karena disitulah banyak informasi yang dapat anda peroleh untuk melihat kinerja perusahaan lebih komprehensif. 

Dengan memahami laporan keuangan secara praktik, anda juga bisa melihat banyak 'jebakan' di laporan keuangan. Seringkali laporan keuangan terlihat bagus, padahal sebenarnya tidak. 

Nah, perusahaan2 yang laporan keuangannya seperti inilah yang kurang cocok digunakan sebagai tempat investasi saham. Itulah yang harus anda pahami dalam laporan keuangan. 

Selama ini banyak materi yang membahas laporan keuangan namun hanya mengulas dasar-dasar laporan keuangam, tanpa memberikan praktik lebih dalam tentang bagaimana cara bedah laporan keuangan dalam analsa fundamental untuk investasi jangka panjang. 

Oleh karena itu, untuk anda yang ingin bisa menganalisa laporan keuangan untuk diterapkan dalam investasi saham, di web Saham Gain ini, anda bisa mendapatkan Ebook Analisis Fundamental Saham yang membahas full praktik analisis laporan keuangan. 

Anda bisa mendapatkan full praktik analisa dan bedah laporan keuangan untuk investasi saham disini: Ebook Analisis Fundamental Saham Pemula - Expert (302 halaman). Berikut cover ebooknya: 

Membaca laporan keuangan saham

Analisa-analisa yang kita bahas di Ebook Analisa Fundamental ini adalah sebagai berikut: 

1. Membaca laporan keuangan mulai basic sampai bisa 
2. Bedah analisa laporan keuangan khusus untuk investasi saham 
3. Membaca laporan keuangan yang berpotensi menjebak investor 
4. Analisis laporan keuangan utama yang paling penting untuk investor 
5. Kriteria laporan keuangan yang bagus buat investasi 
6. Full praktik analisa laporan keuangan 
7. Pos-pos penting di laporan keuangan yang sering diabaikan investor 
8. Kombinasi analisis laporan keuangan yang simpel untuk investasi 

Selain analisa laporan keuangan, pada Ebook Analisa Fundamental anda juga mendalami analisa-analisa fundamental yang bisa diterapkan langsung untuk investasi yaitu: 

1. Bedah analisis sektoral saham untuk investasi 
2. Menghitung harga wajar dan valuasi saham 
3. Manajemen modal (MM) untuk investasi 
4. Full praktik nabung saham yang benar
5. Kriteria-kriteria saham yang bagus buat investasi 
6. Psikologis dan mindset investasi yang benar 
7.  Mencari saham2 second liner untuk investasi 
8. Mencari saham2 tahan banting di market 
9. Strategi value investing untuk jangka menengah - panjang
10. Strategi diversifikasi investasi saham yang ideal 
11. Seluruh konten ebook disesuaikan dengan kondisi market saat ini 

Dalam Ebook Analisis Fundamental, anda juga mendapatkan free kalkulator analisa fundamental untuk menghitung harga wajar dan analisis fundamental. Kalkulator saham ini memudahkan anda untuk melakukan perhitungan2 analisa fundamental. 

Untuk anda yang ingin memiliki ebooknya, berikut cara memperolehnya: 

1. Pembayaran dilakukan melalui transfer via bank lokal (BCA atau BRI)
- BCA = 440 - 1315378 
- BRI = 0172 - 01 - 044985 - 50 - 8
Atas nama: El Hezekiah Sabbat
Harga Ebook = Rp217.000

2. Setelah transfer, konfirmasi kembali via email: suksesbelajarsaham@gmail.com atau WA atau Telegram: 087859520042 untuk proses pengiriman ebook. Selain ebook, anda juga dapat free kalkulator saham untuk menghitung harga wajar, serta screening ukuran-ukuran fundamental untuk investasi.

Jadi Ebook Analisis Fundamental Pemula - Expert sudah disusun khusus buat rekan-rekan yang ingin mendalami analisa fundamental dan analisa laporan keuangan yang lebih praktikal, bukan hanya sekedar membaca teori dasar. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.