Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Profit Trading Harian - Praktik Trading

El Heze
Jika anda menghadapi kondisi pasar saham yang volatilitasnya sedang tinggi, dalam arti harga saham mengalami naik turun yang cukup cepat dalam jangka pendek, maka momen tersebut sebenarnya bagus dimanfaatkan untuk trading harian



Anda bisa menerapkan strategi beli jual saham jangka pendek, dengan cara mengincar saham-saham yang sinyalnya bagus, dan mudah naik dalam jangka waktu harian.

Intraday trading (trading harian) merupakan strategi trading yang bagus diterapkan untuk meraih profit jangka pendek, dengan cara memilih saham2 yang bagus, dan menetapkan target2 trading yang realistis di market.

Saya pribadi juga menerapkan strategi intraday trading ketika kondisi market sedang mengalami volatilitas yang cukup tinggi. Berikut adalah salah satu contoh intraday trading yang saya praktikkan: 


Saya buy saham ACES di harga 1.550 pada pagi hari dan jual ACES sebagian di harga 1.590 sore hari (hari yang sama). Net profit (setelah dikurangi fee beli dan jual) harian yang didapatkan sebesar 2,13%. Pelajari juga: Contoh Trading Harian Saham. 

Itulah contoh praktik trading harian di market. Jadi dalam intraday trading, anda hendaknya memilih saham2 yang fluktuatifnya bagus, dan punya potensi naik secara stabil di hari yang sama sampai 1-2 harian trading. 

Anda bisa praktikkan strategi-strategi memilih saham yang bagus untuk trading harian, memilih saham-saham yang berpotensi naik di hari yang sama sampai tiga harian trading disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham.

Jadi anda akan praktikkan langsung strategi-strategi trading harian yang simpel dan praktikal untuk semua level trader (pemula - expert). 

Di pos ini, saya juga ingin sharing pada anda bahwa trading harian harus dilakukan dengan strategi yang bnar, dan anda hendaknya menetapkan target trading yang realistis sesuai dengan kondisi market.

Dari trading harian saham ACES yang saya terapkan, anda mungkin bertanya: Kok profitnya cuma 2,13%? Harusnya incar profit 15% sehari.  

Dalam intraday trading, hindari menetapkan target profit terlalu tinggi, karena saham2 yang bagus untuk trading harian, biasanya justru memiliki fluktuatif yang lebih stabil. Sehingga saham2 tersebut biasanya punya potensi untuk naik 1-5% dalam sehari-dua hari. 

Ketahui juga bahwa profit 1-5% dalam jangka pendek itu adalah profit yang besar, apalagi kalau anda memiliki frekuensi trading yang lebih sering, maka akumulasi profit anda sangatlah besar.  

Kalau anda ingin mengincar saham-saham yang bisa naik 15% sehari, maka anda harus memilih saham-saham lapis tiga (gorengan). Tapi ingat juga bahwa saham2 gorengan juga memiliki risiko yang besar. 

Walaupun saham2 gorengan bisa naik 15%, namun saham2 tersebut juga mudah turun cepat 15% dalam waktu relatif singkat. Selain itu saham2 gorengan memiliki likuiditas rendah. 

Kalau anda ingin melakukan trading harian dengan risiko lebih rendah, maka anda bisa menggunakan strategi dan analisa intraday trading, yaitu memilih saham yang fluktuatifnya bagus untuk harian, namun anda bisa meraih profit yang lebih konsisten di market. 

Perhatikan juga, bahwa saat IHSG sedang mengalami volatilitas yang cukup tinggi, tidak semua saham bagus untuk trading harian. Sebagai trader, anda harus memilih saham-saham yang memang punya potensi naik dalam jangka pendek. 

Oleh karena itu, anda perlu menerapkan strategi-strategi intraday trading supaya anda bisa memilih saham-saham yang potensial buat jangka pendek. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.