Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Panduan Cara Membeli Saham Pizza Hut

El Heze
Jika anda ingin membeli saham Pizza Hut, bagaimana caranya? Apakah masyarakat umum bisa membeli kepemilikan saham Pizza Hut? Jawabannya: Bisa. Pizza Hut merupakan perusahaan waralaba restoran pizza yang terbesar di dunia. 



Salah satu waralabanya juga berada di Indonesia. Perusahaan Pizza Hut di Indonesia ternyata mencatatkan sahamnya di Bursa Efek alias go public. Dengan kata lain,  sebagai masyarakat umum anda bisa membeli saham Pizza Hut. Anda juga bisa menjadi investor Pizza Hut. 

Perusahaan Pizza Hut di Indonesia adalah PT Sarimelati Kencana Tbk dengan kode sahamnya adalah PZZA. Berikut adalah panduan cara beli saham Pizza Hut: 


1. Membuka akun saham di kantor sekuritas atau secara online 

Membeli saham dilakukan secara online, melalui software trading yang disediakan kantor sekuritas. Oleh karena itu, anda harus membuka akun saham di kantor sekuritas terdekat atau secara online. 

Panduan membuka akun / rekening efek di kantor sekuritas, bisa anda download pelajari cara-caranya pada free ebook (33 halaman) disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

2. Login ke software trading --> Trade --> Buy 

Login ke software saham anda, kemudian pilih menu Trade --> Buy. Tampilannya kurang lebih seperti berikut:  


Jika anda menggunakan laptop atau PC, anda juga bisa tekan langsung Alt + F2 untuk menu beli saham. 

3. Setelah itu, akan muncul order buy seperti berikut ini: 

Cara Beli Saham Pizza Hut
Untuk bisa membeli saham Pizza Hut, anda harus ketikkan kode saham PT Sarimelati Kencana Tbk pada bagian Symbol (lihat nomor 1). Kode saham Pizza Hut adalah PZZA. 

Setelah itu, akan muncul tampilan bid (permintaan beli) dan offer (penawaran jual) antrian harga saham PZZA seperti pada tanda lingkaran diatas. Untuk mengetahui harga saham Pizza Hut terakhir, anda bisa lihat pada harga offer yang paling atas. 

Yap, harga saham Pizza Hut terakhir adalah Rp600 per saham. Pelajari juga cara membaca antrian harga saham disini: 


Kemudian, anda harus ketikkan harga beli (Price) yang anda inginkan dan jumlah lot (Lots) (lihat nomor 2). Lot adalah satuan perdagangan saham, di mana 1 lot = 100 lembar saham. Minimal pembelian saham adalah 1 lot dan kelipatannya.  

Jika anda ingin membeli saham PZZA di harga Rp600 sebanyak 25 lot, maka jumlah modal yang harus anda keluarkan untuk memiliki saham Pizza Hut adalah: Rp600 x 25 lot x 100 lembar saham = Rp1.500.000. Ditambah dengan fee beli sekuritas. Baca juga: Fee Jual Beli Saham dan Cara Menghitungnya.    

Setelah itu, anda bisa langsung klik Buy (nomor 3). Maka anda sudah dinyatakan memiliki saham perusahaan Pizza Hut. Caranya sangat mudah, semua dilakukan secara online. 

4. Analisa grafik saham Pizza Hut 

Jangan lupa untuk melakukan analisa sebelum membeli saham. Jika anda ingin beli saham Pizza Hut, analisalah grafik sahamnya. 

Saham Pizza Hut
Karena tujuan kita membeli saham adalah untuk mendapatkan profit, maka anda harus melakukan analisa saham. Salah satu analisa utama adalah analisa teknikal yaitu analisa grafik saham. Pelajari juga cara-cara dan praktik analisis teknikal disini: Ebook Trading Saham Pemula - Expert. 

Dengan analisa teknikal, anda bisa mengetahui apakah harga saham sudah bagus untuk dibeli. Apakah harganya sudah murah atau masih terlalu mahal? Berapa titik support resistennya? Apakah sahamnya layak untuk dibeli saat ini dengan analisa chart dan masih banyak lainnya. 

Itulah panduan cara beli saham Pizza Hut. Semoga bermanfaat untuk anda.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.