Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading Harian di Saham yang Bagus

El Heze
Kondisi IHSG yang fluktuatif dapat anda manfaatkan untuk meraih profit jangka pendek, Salah satu straegi trading jangka pendek yang efektif untuk diiterapkan dalam kondisi market yang flukuatif adalah strategi trading harian / intraday trading.




Intraday trading merupakan strategi beli jual saham di hari yang sama, sampai batas waktu 3 harian (trading cepat / trading harian). Jika anda membeli saham pagi hari dan jual siang. Atau beli saham pagi jual sore harinya, maka anda dapat dikatakan menjalankan strategi intraday trading. 

Di web Saham Gain, anda juga bisa mendalami praktik dan strategi2 memilih saham untuk intraday trading.  

Rekan-rekan yang ingin mendalami strategi intraday trading, dan praktik memilih saham dan momentum-momentum yang bagus untuk trading harian anda bisa pelajari full praktiknya disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham (281 halaman). 

Untuk anda yang ingin mengalokasikan modal untuk trading harian, anda bisa pelajari tips-tips trading harian dengan target profit realistis, dan memilih saham dengan analisa simpel untuk semua level trader pada Ebook Intraday Trading. 

Dan saya pribadi juga menerapkan strategi intraday  trading. Yaitu memanfaatkan trading harian (intraday trading) saat fluktuatif market sedang bagus. Berikut intraday trading yang saya terapkan di saham BBRI: 

Trading harian saham
Trading harian BBRI, buy di harga 2.990 dan sell di harga 3.070, beli pagi jual siang di hari yang sama. Net profit (setelah dikurangi fee) sebesar 2,2%. 

Itulah contoh trading harian. Jadi trading harian itu ada dua macam strategi yaitu SCALPING TRADING (trading menitan) dan INTRADAY TRADING (trading harian). Baca juga: 2 Strategi Trading Cepat: Intraday & Scalping Trading. 

Scalping trading dilakukan dengan membeli saham-saham lapis tiga (saham gorengan) untuk trading beberapa menit saja. Sedangkan intraday trading, dilakukan dengan membeli saham2 yang pergerakannya lebih likuid dengan kombinasi analisa trading untuk jangka waktu yang sedikit lebih panjang (hari yang sama sampai 3 hari trading). 

Di pos ini, anda sudah memahami contoh trading cepat. Yap, trading cepat / harian bukan berarti anda harus selalu mencari saham gorengan. Anda juga bisa mencari saham2 yang pergerakannya bagus, dengan target profit yang stabil, dan memanfaatkan momentum dan analisa trading yang simpel. 

Beberapa pos pada web ini, saya juga sudah sering update contoh-contoh intraday trading yang saya praktikkan sendiri. Anda bisa lihat contoh2 trading harian saham disini: Contoh Trading Harian Saham, Transaksi Trading Saya: Intraday Trading Saham. 

Tambahan dari saya, alokasi modal dan strategi trading itu sangat penting. Di dalam trading saham, anda bisa menerapkan beberapa strategi trading sekaligus, sesuai dengan kondisi market. 

Anda boleh menjadi intraday trader sekaligus swing trading. Anda boleh menjadi intraday trading sekaligus positioning trading dan strategi2 kombinasi trading lainnya. 

Yang perlu anda lakukan adalah: Anda harus memiliki alokasi modal untuk setiap strategi trading yang ingin anda jalankan. Misalnya terapkan 50% modal anda untuk intraday trading. Lalu 50% modal anda sisanya bisa diterapkan untuk strategi trading lain.

Dengan demikian, anda memiliki modal untuk trading yang bisa "diputar" untuk trading jangka pendek. Selain itu, anda juga memiliki saham2 yang anda hold ketika kondisi market sedang bullish.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.