Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Panduan Cara Membeli Saham Mayora

El Heze
Produk makanan ringan yang terkenal dengan brand Mayora pasti sudah tidak asing bagi kita. Produk2nya sangat mudah ditemukan di minimarket, dan anda pasti pernah konsumsi produk2 Mayora. 



Perusahaan PT Mayora Indah Tbk (MYOR) merupakan go public di Indonesia. Artinya anda sebagai masyarakat umum bisa memiliki kesempatan untuk membeli saham perusahaan Mayora. Bagaimana caranya? 

Setiap saham yang anda beli, semuanya dilakukan melalui software online trading yang sudah anda daftarkan di kantor sekuritas. Jadi anda bisa membeli saham secara online dengan klik tombol buy dan kode sahamnya. 

Kalau anda belum memiliki akun software online trading, anda bisa buka dahulu di kantor sekuritas atau membuka rekening saham secara online. Langkah2 membuka akun di kantor sekuritas maupun secara online, bisa anda pelajari pada free ebook (33 halaman) disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

Sekarang kita akan bahas bagaimana cara beli saham Mayora. Berikut adalah panduan cara membeli saham Mayora:

1. Login ke software online trading --> Trade --> Buy atau tekan Alt + F2 untuk menu Buy 



Disini saya menggunakan akun Danareksa Sekuritas sebagai contoh membeli saham. Menu-menu utama setiap software online trading akan sama, hanya berbeda tampilan. Anda bisa menyesuaikan dengan tampilan di software online trading anda masing-masing. 

2. Lalu muncul tampilan order buy: 


Cara membeli saham Mayora
Perhatikan nomor 1. Untuk bisa membeli saham Mayora, anda harus ketikkan kode sahamnya (Symbol). Kode saham PT Mayora Indah Tbk adalah 'MYOR'. Lalu akan muncul tampilan harga saham Mayora, yaitu harga bid dan offernya (perhatikan tanda lingkaran). 

Harga saham Mayora terakhir adalah 2.280 yaitu mengacu pada harga offer yang paling atas (best offer). Pelajari juga cara membaca mekanisme harga saham di Bursa Efek disini: 


Perhatikan nomor 2. Anda harus memasukkan harga beli saham (Price) beserta jumlah lot (Lots) yang anda inginkan. Lot merupakan satuan perdagangan saham, di mana 1 lot = 100 lembar saham. Sesuaikan jumlah lot dengan modal yang anda miliki. 

Katakanlah anda ingin membeli saham Mayora di harga Rp2.280 sebanyak 10 lot. Maka modal yang harus anda keluarkan untuk memiliki saham Mayora adalah: Rp2.280 x 10 lot x 100 lembar saham = Rp2.280.000. Ditambah dengan fee beli sekuritas. Baca juga: Fee Beli Jual Saham. 

3. Analisis grafik saham Mayora

Membeli saham harus dilakukan atas dasar analisis. Tujuannya, agar anda bisa membeli saham di harga yang bagus, dan menjual pada harga lebih tinggi sehingga mendapatkan profit. 

Salah satu analisis yang berguna untuk memprediksi pergerakan saham adalah analisis teknikal / analisis grafik. Berikut adalah analisis teknikal grafik Mayora: 

Grafik saham Mayora
Perhatikan nomor 1. Dalam analisis grafik, anda harus perhatikan analisis candlestick dan support resisten. Indikator saham juga berguna sebagai alat bantu analisa untuk melihat sinyal beli dan jual saham (nomor 2). Pelajari juga: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal. 

Itulah panduan cara membeli saham Mayora. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.