Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Ingin Profit Jangka Pendek? Kuasai Analisis Teknikal

Jika anda adalah seorang trader saham. Anda punya tujuan untuk mendapatkan profit jangka pendek dari saham. Anda ingin memanfaatkan profit dari fluktuatif harga saham atau capital gain. 



Maka anda harus mempelajari, mendalami dan menguasai ANALISIS TEKNIKAL. Analisis teknikal adalah senjata utama trader saham untuk memilih saham-saham yang bagus, melakukan kombinasi analisa, dan menentukan posisi beli jual saham. 

Kalau anda ingin mempelajari analisa teknikal full praktik, strategi trading yang bisa anda terapkan langsung untuk memilih saham-saham bagus secara mandiri, anda bisa pelajari disini: Ebook Saham Full Praktik Trading.  

Kenapa saya menyarankan pada trader saham untuk mendalami analisa teknikal? Analisa teknikal bisa memberikan banyak informasi dan petunjuk-petunjuk pada trader, tentang saham-saham apa saja yang bagus, dan sebaliknya. 

Analisa teknikal juga jauh lebih mudah dipraktikkan untuk semua level trader saham (pemula - expert).. 

1. Analisa teknikal MUDAH DIGUNAKAN dan dipraktikkan

Membaca chart, mempelajari dan menginterpretasikan indikator, menganalisa support resisten, adalah analisa-analisa yang cenderung jauh lebih mudah digunakan oleh para trader saham. Anda juga memiliki fleksibilitas dalam melakukan analisis teknikal. 

2. Analisa teknikal memberikan banyak informasi untuk trader 

Untuk mengetahui saham-saham apa yang akan naik, saham2 apa yang laak dibeli, saham2 apa yang sinyalnya bagus, anda bisa melihat semuanya melalui ANALISA TEKNIKAL. 

Analisa teknikal memberikan informasi2 penting pada trader saham, dan pola-pola yang terbentuk pada grafik saham sebenarnya merupakan gambaran / cerminan dari psikologis dan keinginan para trader saham. 

Keinginan dan psikologis trader saham ini membentuk suatu pola-pola yang bisa dianalisa di chart, apakah saham berpotensi naik atau turun. 

Itulah kenapa saya menyarankan pada anda, khususnya trader saham untuk mendalami dan menguasai analisa teknikal apabila anda ingin fokus TRADING SAHAM. 

Di web Saham Gain, saya juga sudah sering memberikan edukasi-edukasi mengenai praktik2 analisa teknikal saham untuk trader, baik melalui tulisan2 yang bisa akses secara free, maupun melalui praktik2 trading di ebook saham. Pelajari juga: 3 Ebook Saham Pilihan Trader Terbaik. 

Sayangnya, banyak trader saham yang belum menyadari pentingnya analisa teknikal sebagai senjata utama trading saham. Banyak trader yang ingin dapat untung jangka pendek dari trading, namun membeli saham tanpa pengetahuan analisa teknikal. 

Bahkan tidak sedikit trader yang membeli saham hanya karena saham tersebut kelihatan ramai, jadi trending stock, tanpa tahu kenapa saham tersebut bagus untuk dibeli. 

"Terus bagaimana dengan bandarmologi Bung Heze? Kita kan cukup mengikuti kemauan bandar saja. Kalau bandar beli, kita beli. Kalau bandar jual, kita jual" Kata anda. 

Bandarmologi sebenarnya juga tercermin dari analisa teknikal. Pola-pola yang terbentuk dari grafik saham, adalah cerminan dari psikologis market, termasuk kemauan bandar saham. 

Jadi kalau anda belum paham analisa teknikal, jangan berharap anda memahami bandarmologi. Untuk lebih paham bandarmologi, anda harus menguasai analisa teknikal terlebih dahulu, karena analisa teknikal adalah bagian dari bandarmologi juga. 

Setiap saham ada bandarnya, sehingga pola-pola yang ada pada grafik saham, juga mencerminkan psikologis bandar. 

Apalagi kalau anda ingin mengikuti pergerakan net buy sell bandar... Jujur saja, bandar saham juga tidak semudah itu memasang titik-titik harga yang mudah ditebak dan diikuti oleh trader2 ritel. 

"Lalu, apakah trader saham butuh analisa fundamental juga Pak Heze?" Tanya anda

Kalau anda tipe trader saham yang ingin mencari saham2 likuid, maka analisa fundamental berfungsi untuk anda. Namun analisa fundamental sifatnya hanya pelengkap saja. Anda bisa pelajari lagi ulasan saya disini: Perlukah Analisis Fundamental untuk Seorang Trader?Sedangkan untuk scalper trader, anda tidak membutuhkan analisa fundamental. 

Jadi di pos ini, untuk anda para trader saham yang ingin belajar saham dan meraih profit, anda sudah mendapatkan jawabannya.. Setelah anda memahami basic-basic saham, mekanisme perdagangan, anda kini harus mengasah analisa teknikal. 

Analisa teknikal inilah yang anda gunakan terus dalam trading, sehingga anda harus terus mempraktikannya untuk mencari saham-saham secara mandiri. Baca juga: Langkah-langkah Belajar Saham Otodidak.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.