Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Panduan Cara Membeli Saham Bali United

El Heze
Salah satu klub sepak bola di Indonesia yaitu Bali United (PT Bali Bintang Sejahtera Tbk) sudah melakukan go public di pasar saham. Jadi kalau anda ingin memiliki saham klub sepak bola, saham Bali United bisa menjadi alternatif bagi anda. 

Bagaimana caranya agar anda bisa memiliki saham Bali United? Berikut adalah panduan cara membeli saham Bali United

1. Buka akun saham di kantor sekuritas 

Sebelum anda bisa membeli saham, anda harus membuka akun saham terlebih dahulu di kantor sekuritas. Anda bisa membuka akun saham secara online atau datang langsung ke kantor sekuritas terdekat di kota. 

Bagaimana caranya? Langkah2 buka akun saham di kantor sekuritas, secara online dan kantor2 sekuritas rekomendasi yang bagus, bisa anda download free ebook untuk pemula (33 halaman) disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

2. Login ke software online trading --> pilih menu Trade --> Buy 

Untuk bisa membei saham Bali United, anda harus login ke akun software online trading anda menggunakan username dan password (setelah akun saham di sekuritas anda jadi). Kemudian anda pilih menu trade --> buy



3. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut: 


Cara Membeli Saham Bali United
Jika anda mau membeli saham Bali United, maka ketikkan kode sahamnya, yaitu: BOLA (nomor 1). Kemudian akan muncul tampilan harga BOLA di pasar saham yaitu harga bid-offernya. 

Masukkan harga saham BOLA dan jumlah lot yang ingin anda beli. Misalnya pada tampilan harga real time diatas, harga saham (best) offer BOLA ada di harga 370. Jika anda ingin membeli BOLA di harga 370 sebanyak 10 lot, maka anda tinggal ketikkan nominalnya pada tampilan yang sudah disediakan software (nomor 3). 

Berarti kalau anda membeli saham BOLA di harga 370 sebanyak 10 lot, uang yang harus anda keluarkan kurang lebih adalah: Rp370.000 (370 x 10 lot x 100 lembar). 1 lot = 100 lembar saham. 

Anda akan mendapatkan saham BOLA apabila anda membeli pada harga best offer yaitu pada harga 370. Kalau anda membeli pada harga yang lebih murah (harga bid), anda harus antri terlebih dahulu. 

Kalau anda belum paham cara membaca bid-offer di saham dan mekanisme perdagangan saham, anda bisa pelajari disini: Belajar Saham Pemula - Expert. 

3. Cek analisa grafik sebelum membeli 

Kita semua membeli saham dengan tujuan mendapatkan profit / keuntungan yang maksimal. Belilah saham ketika harganya sedang koreksi / turun. Anda bisa melakukan analisa melalui analisa grafiknya yang terbentuk selama kurun waktu tertentu. Pelajari juga: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal. 

Grafik saham BOLA
Itulah panduan cara membeli saham Bali United di Bursa Efek Indonesia (BEI). Semoga bermanfaat untuk anda. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.