Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Benar Agar Untung di Saham

Semua trader maupun investor yang memutuskan untuk menekuni dunia saham pasti memiliki satu tujuan yang sama yaitu dapat untung. Namun keinginan untuk bisa untung di saham juga harus didasari dengan cara-cara dan proses yang benar. 

Proses anda belajar saham sangat menentukan perkembangan level dan skill trading anda. Dalam praktiknya, kita banyak melihat ajakan2 yang tidak rasional dengan iming-iming: 

- Daftarlah di seminar saham "Cara Untung Cepat dalam Waktu Singkat"
- Ikutilah rekomendasi berbayar saham gorengan, bisa cuan tiap hari
- Sistem trading autopilot, bisa profit terus

Kalimat2 seperti ini akan mendoktrin trader-trader pemula yang belum tahu banyak tentang seluk beluk saham: Trading saham itu bisa profit terus, bisa cepat kaya tanpa berusaha, cukup mengikuti "master" mengikuti "pakar" pasti bisa untung cepat. Cukup membeli software autopilot pasti untung. 

Ujung2nya, banyak trader pemula yang akhirnya rela membayar jutaan hanya untuk konten-konten saham yang isinya hanya "kulitnya" saja. Padahal modal jutaan ini harusnya bisa anda gunakan sebagai modal trading anda. 

Sehingga banyak trader yang sudah keluar duit banyak, justru tidak mendapatkan banyak manfaat/ ilmu yang berarti. 

Trader dihantam rugi, tanpa mengetahui kenapa trader rugi terus-menerus. Trader yang sudah terlanjur mengeluarkan banyak uang untuk join di seminar, macam2 grup berbayar dengan harapan bisa cepat untung, akhirnya harus menanggung kerugiannya sendiri. 

Jadi kalau anda serius ingin bisa untung di saham, di pos ini mari kita luruskan pandangan2 yang menjebak trader. 

Kalau anda ingin serius dapat untung di saham, banyaklah membaca konten-konten tentang saham yang sifatnya EDUKASI, di mana setelah anda membaca, anda bisa mendapatkan pemahaman tentang saham yang lebih baik, dan anda bisa mempraktikkannya. 
Cara benar untung di saham: Banyaklah membaca konten-konten saham yang sifatnya EDUKASI, di mana setelah anda membaca, anda bisa mendapatkan pemahaman & pencerahan tentang saham yang lebih baik, sehingga anda bisa mempraktikkannya dalam trading. 
Anda harus merasakan sendiri manfaat dari media belajar saham yang anda pelajari sekarang. Sebagai contoh, kalau anda mengikuti banyak grup berbayar, dan kemampuan analisa teknikal anda tidak meningkat, profit anda tidak berkembang lebih baik, trading anda tetap di level itu-itu saja.

Atau bahkan anda semakin rugi padahal sudah membayar mahal untuk mendapatkan "rekomendasi yang pasti untung", "rekomendasi dengan mengikuti bandar" , maka kemungkinan media belajar saham anda harus anda tinggalkan. 

Sebaliknya, kalau setelah anda mempelajari konten2 edukasi saham entah tentang analisa teknikal atau mindset trading anda menjadi lebih cerah dalam trading, anda lebih paham menerapkan analisa trading, itulah konten2 yang edukatif dan bermanfaat untuk anda. 

Ada banyak konten belajar saham yang edukatif yang bisa anda pelajari. Tulisan-tulisan yang saya ulas di web Saham Gain ini misalnya. Saya banyak memberikan pandangan, pengalaman, ulasan saham, mindset trading yang bisa anda pelajari dan aplikasikan.

Termasuk ebook-ebook trading saham di web Saham Gain ini: Ebook Saham Pilihan Trader Terbaik, saya memberikan full praktik, strategi2 trading, belajar saham, pemahaman mindset trading, cara-cara memilih saham bagus yang bisa anda praktikkan langsung di dalam trading anda, sehingga anda bisa memilih saham secara mandiri

Dan anda juga mendapatkan ilmu analisa2 saham yang bisa anda praktikkan secara terus-menerus. 

Intinya, cara agar anda untung di saham semuanya harus dimulai dari proses yang benar. Profit yang anda dapatkan itu adalah hasilnya. Sebelum anda dapat hasil (profit), prosesnya harus benar. 

Proses yang benar harus anda lakukan dengan memahami dan mengerti sendiri seluk beluk trading, mulai dari pemahaman tentang saham sampai masuk pada praktiknya. Mulailah dengan mempelajari konten2 saham yang sifatnya edukatif dan membuat anda mengerti tentang saham.

Semua itu harus dilakukan secara otodidak, dan kita semua tidak bisa mengharapkan hasil yang instan tanpa berusaha.  

Saya banyak sekali menerima pertanyaan dari trader2 pemula: 

"Pak Heze, ada nggak caranya untung saham tiap hari?"
"Pak Heze ada rekomendasi saham gorengan yang bisa cuan terus?"
"Pak Heze apakah jual software autopilot?"

Jujur saja, saya sangat menyayangkan banyak trader yang termakan dengan 'edukasi2' dan pemahaman yang salah tentang saham, sehingga mindset trader hanya mau untung cepat tanpa mengetahui dan menjalaninya sendiri. 

Oleh karena itu, web Saham Gain ini, termasuk ebook-ebook trading saham, rekomendasi / watchlist saham sebenarnya saya buat sebagai konten edukatif, praktik dan analisa, bukan konten-konten yang memberikan hasil instan (karena untung instan di saham tanpa usaha itu hanyalah angan-angan). 

Dan anda bisa belajar saham juga dari sumber2 lain, tentu saja yang sifatnya adalah edukatif. 

Ketika anda memutuskan untuk trading ataupun investasi di instrumen, prinsipnya sama dengan ketika anda berbisnis. Untuk bisa mengembangkan bisnis, anda harus berproses, belajar dan mengalaminya sendiri. 


Untuk bisa untung di saham, anda harus mempelajari konten2 yang edukatif tentang saham, yang bisa anda praktikkan dalam trading. Hindarilah mengikuti konten-konten yang memberikan janji-janji yang muluk-muluk. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.