Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Semua Materi Belajar Saham Pemula - Saham Gain

Mengingat semakin banyak rekan-rekan yang ingin belajar saham, edukasi2 saham baik dari BEI, sekuritas untuk mengajak masyarakat mulai melek saham (melalui program Nabung Saham dan lain2), serta request rekan-rekan untuk membuat edukasi2 belajar saham pemula, maka saya membuat pos ini di web Saham Gain. 

Sebenarnya di Saham Gain ini, sudah memberikan materi2 belajar saham pemula. Anda bisa pelajari disini: Belajar Saham Pemula. Namun di pos ini, saya akan memberikan rincian lebih spesifik tentang apa saja yang harus anda pelajari terlebih dahulu untuk pemula di saham. 

Anda yang ingin belajar saham lebih intens, mempelajari strategi2 trading, memilih saham bagus, membaca saham diskon, psikologis trading, menyusun trading anda, bisa bisa mendapatkan praktik2 lengkapnya untuk pemula sampai expert: Buku Saham Pemula - Expert. Baca juga: Ebook Saham Pilihan Trader Terbaik - Diskon 15%. 

Saya mengapresiasi usaha anda semua yang memiliki niat kuat untuk belajar saham, dan tidak berharap dapat hasil instan. Saya juga berharap pos ini bisa menjadi sarana dan referensi untuk anda yang ingin memulai belajar saham.  

Untuk anda pemula yang mau belajar saham, ada tiga bagian penting belajar pemula yang harus anda pahami. Bisa perhatikan bagan dibawah ini: 

Belajar saham pemula
PANDUAN AWAL AGAR ANDA BISA TRADING/INVESTASI

Tahap paling awal agar anda bisa membeli saham adalah dengan membuka rekening saham di kantor sekuritas. Cara membuka rekening saham di sekuritas, referensi sekuritas yang depositnya minim, anda bisa pelajari materi2nya disini: 


Untuk ebook gratis membeli saham untuk pemula, anda bisa donwload free dan pelajari sebagai langkah2 agar anda bisa membuka akun di sekuritas dan memulai trading saham.

BASIC SAHAM, MEKANISME PERDAGANGAN, LANGKAH2 BELAJAR SAHAM

Setelah anda sudah buka akun di sekuritas, anda harus mempelajari basic-basic saham tentang return, risiko, pengenalan trading termasuk mekanisme perdagangan di saham, dan langkah2 belajar saham yang benar untuk pemula. 

BASIC SAHAM


MEKANISME PERDAGANGAN & SOFTWARE TRADING SAHAM 

Setrelah anda mempelajari basic saham, anda harus paham dengan mekanisme perdagangan saham (jam trading, bid-offer, running trade) dan tampilan2 penting di software saham, Terkait mekanisme perdagangan dan tampilan online trading, saya bahas di ebook trading saham: Ebook Saham Pemula - Expert

LANGKAH-LANGKAH BELAJAR SAHAM PEMULA


BASIC-BASIC ANALISA TEKNIKAL DAN FUNDAMENTAL 


PRAKTIK TRADING SAMPAI DAPAT PROFIT MANDIRI 

Praktik-praktik trading lanjutan, supaya anda bisa: 
  • Memilih saham2 secara mandiri 
  • Mempelajari mindset2 trading yang benar dan psikologi trading 
  • Mempelajari kesalahan2 trader saham dan memperbaikinya 
  • Manajemen modal yang benar 
  • Cara memilih (Screening) saham yang bagus
  • Memilih saham-saham diskon dan murah
  • Membaca saham2 yang akan turun
  • Praktik2 lanjutan analisis teknikal
  • Dan masih banyak lainnya

Anda bisa pelajari praktik2 dan strateginya di ebook trading saham yang saya terbitkan untuk anda. Ada tiga ebook trading yang bisa menjadi acuan anda untuk belajar saham sekaligus praktik langsung: 


Baca juga: Ebook Saham Pilihan Trader - Diskon 15%. Semua materi2 di ebook, saya lengkapi dengan full praktik. Jadi anda tidak hanya belajar teori, sehingga anda yang pemula maupun sudah trading beberapa tahun, anda bisa memilih saham2 yang baik dan bisa anda aplikasikan untuk trading anda.

Jadi untuk anda yang barus belajar saham, lakukan step-step belajar saham tersebut, dan setelah itu, anda bisa mulai praktik trading dengan cara yang benar dan bertahap.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.