Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Intraday Trading Saham: Trading Cepat yang Aman

El Heze
Trading cepat merupakan salah satu strategi trading yang paling banyak diterapkan oleh trader. Kalau anda perhatikan mengapa saham terus berfluktuatif selama jam trading, pagi hari harganya naik, sore hari sudah turun atau sebaliknya, itu karena ada banyak peran2 trader harian di pasar saham. 

Baik dalam perdagangan trading saham maupun forex, akan ada banyak trader-trader jangka pendek yang mencoba menerapkan strategi2 trading cepat, yang ingin memanfaatkan momentum profit jangka pendek, tanpa harus hold saham terlalu lama.  

Di dalam trading cepat, ada dua strategi yang bisa anda terapkan, yaitu strategi SCALPING TRADING dan strategi INTRADAY TRADING. Baca juga: Cara Memilih Saham Bagus untuk Intraday Trading.

Scalping trading merupakan trading menitan, yaitu trading dengan jangka waktu yang paling cepat. Anda membeli dan menjual saham dalam waktu yang sangat singkat (beberapa menit). 

Umumnya pada scalping trading, trader akan memilih saham2 yang punya risiko tinggi (saham2 yang bisa naik 20%, sekaligus punya risiko turun 20% juga dalam waktu menitan). Karena untuk saham2 yang bisa bergerak cepat dalam beberapa menit, anda harus mencari saham2 yang punya volatilitas sangat tinggi, dan likuiditas (peminat) rendah.  

Intraday trading merupakan trading cepat dengan range waktu yang lebih panjang yaitu beli pagi jual sore sampai dua harian trading. Sehingga intraday trading sering disebut sebagai trading harian. 

Pada intraday trading, anda memilih saham2 yang punya fluktuatif lebih stabil, dan saham2 yang mudah rebound setelah harganya turun. 

Nah, kalau anda ingin menerapkan trading cepat yang risikonya lebih rendah, dan profit yang lebih stabil dari trading jangka pendek, anda bisa memilih strategi INTRADAY TRADING. Baca juga contoh2 trading dengan strategi intraday trading: Cara Profit Trading Saham Harian / Cepat.

Anda bisa terapkan praktik dan strategi2 langsung memilih saham yang bagus untuk intraday trading disini:  Ebook Intraday & One Day Trading Saham

Karena pada intraday trading selain anda memilih saham2 yang punya fluktuatif bagus dan pergerakan saham2 yang pergerakannya lebih stabil, anda juga memiliki jangka waktu trading yang lebih panjang dibandingkan scalping.

Sehingga pada intraday trading anda bisa meminimalkan risiko-risiko seperti salah memilih saham, risiko terkena fluktuatif saham yang terlalu cepat, risiko terkena kerugian puluhan persen dalam waktu singkat. 

Dan pada intraday trading, anda bisa meningkatkan kualitas trading anda, karena anda juga memilih saham2 yang bagus dan layak untuk ditradingkan, bukan saham2 yang tidak likuid, yang mudah naik-turun puluhan persen dalam waktu singkat. 

Jadi untuk anda yang ingin menerapkan trading cepat yang lebih aman, anda bisa memulai dengan strategi intraday trading, karena intraday trading ini adalah strategi trading jangka pendek yang cocok diterapkan untuk pemula sampai anda yang sudah berpengalaman.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.