Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Sederhana Trader harian

El Heze
Trading harian (intraday trading) merupakan salah satu strategi trading jangka pendek (yang lebih singkat), di mana adna bisa mendapatkan profit yang lebih cepat dalam jangka waktu harian. Sehingga, trading harian ini cocok untuk anda yang ingin mendapatkan profit lebih singkat dan tidak suka hold saham terlalu lama. 

Tapi dalam praktikknya, banyak trader yang masih salah menerapkan strategi trading harian ini, padahal trading harian bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana. 

Kesalahan trader harian yang biasa saya temukan adalah, trader berpikir bahwa trading harian itu bikin cepat kaya, sehingga mereka banyak yang salah memilih saham, dan berujung pada spekulasi / gambling.

Selain itu, banyak trader jangka pendek berpikir bahwa trading harian harus dilakukan dengan analisa2 yang cukup banyak, harus melihat bandarmologi real time, harus lihat grafik 5 menit, 30 menit, 60 menit, sehingga trader justru bingung menentukan saham mana yang akan naik dalam waktu harian.  

Disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham (352 halaman), saya sudah memberikan praktik-praktik dan strategi memilih saham bagus untuk trading harian, dan analisa teknikal simpel untuk intraday trading. 

Nah, berikut ada beberapa strategi trader harian (strategi simpel dan sederhana) yang bisa anda terapkan: 

1. Memilih saham yang pergerakannya stabil

Pilih saham yang pergerakannya lebih stabil yang mudah naik atau technical rebound dalam jangka harian. Hal ini akan membuat psiklologis trading anda lebih tenang, profit anda lebih konsisten, dan target profit anda lebih realistis.   

2. Menggunakan analisa teknikal yang simpel 

Trading harian harus tetap dianalisa dengan analisis teknikal, analisa tape reading, dan pemilihan saham yang jelas. 

Anda tidak perlu menggunakan analisa-analisa yang rumit, membeli software puluhan juta untuk melihat prediksi pergerakan saham harian, di mana hal ini belum tentu menghasilkan profit, karena analisa teknikal indikator, grafik, tape reading sudah lebih dari cukup untuk membaca saham2 yang bagus untuk trading harian. 

Cara memilih saham yang tepat, serta analisa2 teknikal, tape reading untuk intraday trading, bisa anda praktikkan lengkap disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham.  

3. Tidak perlu trading setiap hari

Banyak anggapan bahwa trading harian berarti anda harus mencari saham yang bisa naik setiap hari. Anggapan ini salah besar, dan hanya akan membuat anda tertekan dalam trading, akhirnya anda bisa berpotensi salah memilih saham. 

Dalam trading harian, anda cukup menerapkan strategi intraday trading yang sederhana: Analisalah saham2 bagus yang berpotensi naik dalam jangka waktu harian.

Kalau saat itu tidak ada saham yang bagus, karena market lagi jelek misalnya, maka anda nggak perlu memaksakan trading. Karena trading tidak harus dilakukan setiap hari. 

Ingatlah bahwa trading saham bukan hanya bicara soal buy dan sell, namun juga kemampuan anda untuk menunggu momentum yang tepat. 

Tiga cara itulah yang bisa anda lakukan agar anda bisa menerapkan trading harian yang lebih sederhana, namun menghasilkan profit yang lebih konsisten. Dalam hal ini, untuk menerapkan trading harian yang lebih sederhana dan simpel, selain analisa teknikal, mindset dan cara pandang tentang trading harian yang salah juga harus diubah. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.