Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading Harian Profit: Intraday Trading Saham

El Heze
Trading harian adalah strategi trading cepat yang bisa anda terapkan untuk anda yang tidak suka menyimpan saham terlalu lama, serta anda yang ingin realisasi profit lebih cepat dari trading. 

Namun tentu saja, anda tetap harus menggunakan strategi memilih saham yang benar, agar anda bisa menghasilkan profit jangka pendek yang konsisten. Menentukan target take profit yang realistis juga harus anda lakukan. 

Kesalahan trader harian pada umumnya adalah trader ingin untung cepat dalam waktu singkat, sehingga trader mengabaikan pentingnya memilih saham yang layak untuk trading harian. Inilah yang menyebabkan trader tidak bisa merealisasikan profit dari trading harian. 

Sebelum saya mengulas lebih dalam, trading harian dapat dilakukan dengan cara scalping trading (trading menitan) dan intraday trading (beli pagi jual sore, atau jual keesokan harinya). Saya pernah membahasnya disini: Perbedaan Scalping Trader Vs Intraday Trader.  

Dari segi risiko, scalping trading memiliki risiko yang lebih besar ketimbang intraday trading, karena scalping trading punya jangka waktu trading yang jauh lebih singkat, sehingga saham yang dipilih adalah saham2 lapis tiga (saham gorengan), karena saham lapis tiga inilah saham yang bisa naik dalam jangka menitan. 

Tetapi risiko saham gorengan juga jauh lebih tinggi, sehingga pemula yang belum paham seluk beluk saham gorengan, risiko nyangkut juga akan tinggi. 

Untuk trading cepat yang lebih aman, anda bisa menerapkan intraday trading, karena intraday trading memiliki jangka waktu trading yang nggak terlalu cepat maupun lama, serta anda memilih saham2 yang likuid, punya fluktuatif bagus dan bisa dianalisa dengan analisis teknikal.  

Maka dari itu, anda yang ingin trading harian dengan risiko kecil, dan memilih saham2 yang aman untuk trading, saya menyarankan anda untuk mencoba mempraktikkan INTRADAY TRADING. 

Strategi dan praktik intraday trading, saya bahas lengkap praktik2nya dan cara memilih saham bagus untuk trading harian disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. Jadi anda akan memilih: 


- Saham yang pergerakan lincah dan punya fluktuatif harga yang bagus
- Saham-saham yang pergerakannya mudah dianalisa untuk trading harian
- Saham-saham yang mudah naik cepat untuk jangka waktu harian
- Saham yang punya persentase kenaikan cepat dalam nol-dua hari trading

Sehingga anda bisa merealisasikan profit dari trading harian dengan risiko yang lebih kecil, target2 profit yang realistis, dan target akhirnya anda bisa memperoleh profit yang konsisten.

Contoh-contoh transaksi intraday trading saham bisa anda lihat disini (berdasarkan saham2 yang sudah saya tradingkan sendiri):  Trading Harian: Contoh Intraday Trading Saham dan Cara Profit Trading Saham Harian / Cepat

Harus anda ketahui, bahwa saya tidak melarang trader untuk melakukan scalping trading. Namun jika anda memilih saham2 lapis tiga untuk scalping, anda harus menetapkan batasan cut loss yang jauh lebih disiplin dan jangan menjadi greedy (Jika sudah profit, anda harus segera take profit). 

Dan nggak ada salahnya juga anda mengimbangi strategi scalping dengan intraday trading, atau bahkan anda juga menyimpan saham2 yang bagus untuk jangka yang lebih panjang.

Berdasarkan pengalaman saya, intraday trading ini merupakan trading harian atau cepat yang lebih cocok diterapkan untuk anda yang masih pemula maupun anda yang sudah pengalaman. Khususnya untuk anda trader yang mengincar risiko rendah, dan target profit yang lebih stabil.. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.