Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Untung di Saham: Praktik Trading

"Dapat untung konsisten di saham, mungkinkah? Kalau mungkin gimana caranya? Kalau masih pemula, apa bisa cepat mengerti tentang trading / investasi saham?" Saya sering mendapat pertanyaan2 ini dari rekan trader. 

Sangat mungkin anda bisa dapat untung di saham, terutama untung konsisten. Saya pernah menuliskan pengalaman pribadi saya disini: Pengalaman Trading Saham:  Berapa Lama Trader Bisa Dapat Profit Konsisten? Anda bisa baca-baca kembali. 

Tetapi untuk mendapatkan untung di saham, anda harus mampu melakukan hal-hal seperti yang saya tuliskan dibawah ini:  

- Mampu memilih saham sendiri (bisa memilih saham secara mandiri)
- Mampu mempraktikkan analisa teknikal 
- Mampu mengelola psikologis trading
- Praktik trading, dan tidak mengharapkan hasil yang instan  

Dari poin2 yang saya tuliskan, sudah jelas bahwa untuk mendapatkan untung di saham, anda harus berproses. Artinya, tidak ada sukses di saham yang diraih semalam, apalagi kalau anda mau untung konsisten.

Di pos sebelumnya, saya juga sharing pada anda tentang jatuh bangun saya pribadi dalam mendapatkan keuntungan konsisten di saham. Semuanya butuh perjuangan, dan tidak bisa didapatkan dalam sekejap mata. Tapi kalau anda mau berusaha, semua itu pasti bisa anda raih.   


Untung di saham harus anda lakukan dengan praktik, praktik dan praktik. Hal ini karena analisa teknikal itu sangat luas, sehingga banyak yang mendalami analisa teknikal hanya sebatas teori, alias paham cara membaca analisa, namun trader belum tentu bisa menerapkannya untuk mendapat profit secara langsung. 

Maka dari itu, dengan praktik, anda bisa mengetahui analisa teknikal yang bagus diterapkan, dan analisa2 teknikal apa yang tidak cocok untuk anda. 

Di dalam trading, jangan hanya mengandalkan orang lain. Jangan hanya mau dikasih saham tiap hari yang pasti untung terus. Karena faktanya kalau anda mau untung, anda sendirilah yang harus menganalisa sesuai dengan trading plan anda. 

Kerugian di saham biasanya dikarenakan tiga hal: Tidak mengerti bagaimana cara menerapkan analisa teknikal dalam praktik trading langsung. Kedua, berharap pada hasil yang instan. Ketiga, tidak memahami mindset dan psikologis trading. 

Nah, risiko-risiko ini bisa diminimalkan dengan praktik trading, dan anda lakukan secara bertahap. 

Anda kemudian bertanya: "Pak Heze, bagaimana cara agar kita bisa mengetahui analisa-analisa teknikal yang bagus, dan menghasilkan profit di trading?"     

Anda mungkin sudah sering mengikuti seminar berbayar yang mahal, atau membeli buku-buku trading, namun isinya kebanyakan teori. Anda mungkin sudah sering mengikuti grup berbayar, namun anda tetap belum mampu menemukan analisa teknikal yang lebih praktikal untuk trading. 

Maka dari itu, saya memberikan penerapan langsung praktik-praktik dan strategi trading pernah saya tuliskan secara lengkap disini: Buku Saham Pilihan Trader Saham Terbaik

Yap, jadi di ebook-ebook tersebut, saya membahas langsung bagaimana menerapkan analisa teknikal yang terbukti dapat membaca saham-saham yang berpotensi naik, maupun berpotensi turun, membaca pola-pola saham yang layak trading dan masih praktik lainnya, yang saya susun untuk level pemula sampai expert

Tentunya apa yang saya bahas ini bukanlah cara instan, cara cepat kaya semalam dari saham. Namun, saya memberikan arah yang benar dalam trading, agar targetnya anda bisa MEMILIH SAHAM SENDIRI. Agar anda bisa mandiri dalam trading. Agar anda bisa untung konsisten dalam jangka panjang. 

Semua yang saya tulis ini berisi praktik langsung (jadi anda nggak cuma baca teori), yang juga berdasarkan pengalaman saya menjalankan trading. Sehingga, dari apa yang saya tulis ini, saya juga berharap agar anda tidak mengulang kesalahan2 trading, yang menyebabkan trader mengalami kerugian terus-menerus.

Sudah banyak rekan trader yang berhasil membuahkan profit dari praktik langsung. Berikut bisa anda baca dibawah ini: 

Saya sudah baca semua ebook Pak El, tapi to be honest, tidak gampang diterapkan karena terlalu sibuk di kerjaan. Saya bisa mulaimainsaham itu karena mulai baca ebooknya.Terima kasih atas sharing semua pengalaman yang sangat membantuk untuk pemula seperti saya.  

Alhamdulillah Japfa Indofood untuk pakai ilmu intraday trading

Thanks untuk tips saham diskonnya. Biaya beli ebooknya ketutup, bahkan sisa banyak

Dan masih banyak lagi rekan2 trader yang mau praktik, berproses, tidak mengharapkan hasil yang instan, ternyata trader justru mendapatkan hasil trading yang lebih baik. Anda bisa baca kisah2 rekan trader lainnya disini: Ebook Saham Pilihan Trader Saham Terbaik.  

Kuncinya, untuk bisa untung anda harus mau praktik, memilih saham sendiri, menjadi trader yang mandiri. Jika trader lain bisa, maka anda juga pasti mampu.   

Agar anda bisa memahami seperti apa itu praktik trading yang baik, maka anda harus menerapkan strategi2, praktik, dan mengelola emosi trading. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.