Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Rahasia Untung Besar di Saham

Pernahkah anda membeli saham, dan tidak lama kemudian, hanya dalam sehari, anda dapat untung sampai 8% lebih? Ibaratnya anda mendapat 'durian runtuh', di mana anda sendiri bahkan nggak menduga kalau saham yang anda beli saat itu bakalan naik secepat itu. 

Saya pribadi juga mengalami hal ini. Saya pernah membeli saham, dan saham saya naik 11% cuma dalam sehari. Saya juga pernah beli saham konstruksi seperti WSKT, WIKA di pagi hari saat lagi longsor2nya, dan tiba2 sore hari beranjak naik sampai 9% lebih. 

Tapi harus diakui bahwa tidak mungkin setiap hari, apalagi setiap jam anda bisa beli saham, dan setiap saham yang anda beli naiknya 15% terus tiap hari.  

Karena ibaratnya anda dapat 'jackpot'. Termasuk anda yang beli saham, terus saham anda langsung kena Auto Reject Atas (ARA), anda pasti seneng banget (saya juga pernah merasakan saham yang saya beli, kena ARA sore harinya). Namun nggak mungkin tiap trading, saham anda kena ARA terus. 

Karena pasar saham itu fluktuatif, kondisi market juga bisa berubah setiap saat, maka pasti ada juga saat2 di mana dalam sehari-dua hari, terkadang mungkin anda "hanya" mendapatkan profit 1-3%. 

Bahkan profit sebesar 15% yang pernah anda dapatkan dalam sehari, mungkin di sautu waktu, profit 15% ini akan anda dapatkan dalam waktu lebih lama, yaitu dalam waktu 2 minggu - 1 bulan trading (swing trading).

Tetapi banyak sekali trader yang tetap aja ingin bisa dapat untung cepat dan besar di saham tiap kali trading. Sehingga meskipun  seminar2 yang menawarkan  rahasia 'cara untung mudah di saham', 'dapatkan profit 20% sehari', yang pada akhirnya trader justru nyangkut di mana-mana karena mencoba mengejar saham2 yang naik 15% lebih itu tadi, trader tetap banyak yang tertarik mengikutinya.. 


Padahal sebanyak apapun anda mengikuti seminar2 saham. Sebanyak apapun grup saham yang anda gabung. Segencar apapun anda mencari cara2 instan untung besar di saham.  

Berapapun banyaknya waktu yang anda habiskan untuk mempelajari teori-teori tentang saham. Semuanya sama sekali nggak menjamin anda dapat profit besar.

Banyak trader yang menyadari kalau mereka sudah buang uang puluhan juta untuk ikut grup, seminar, tapi kebanyakan kontennya hanya teori dan dari uang puluhan juta yang dihabiskan tersebut, sama sekali tidak menutup profit yang didapatkan di pasar saham.

"Terus apa rahasia untung besar di saham Pak Heze?" Celetuk anda     

Rahasia untung besar di saham, kuncinya, adalah anda harus PRAKTIK langsung secara OTODIDAK. Dan lakukan terus-menerus. Karena dengan cara itulah anda bisa mengetahui apa yang cocok untuk anda. Baca juga: Langkah-langkah Belajar Saham Otodidak. 

Analoginya, kalau anda mau menang di kejuaraan bulu tangkis, ya anda harus paham cara main bulu tangkis. Anda harus menguasai medan permainan. Caranya? Ya anda harus latihan terus, praktikan itu secara terus menerus. Dengan cara itu anda bisa jadi mahir.

Rahasia untung besar di saham berarti: Anda harus tahu apa yang anda lakukan ketika berhadapan dengan market yang bullish, bearish, sideways. Anda tahu saham apa yang bagus untuk dibeli, saham apa yang harus dihindari untuk trading. 

Anda yang ingin bisa praktik trading secara langsung, FULL strategi memilih saham, praktik2 analisa teknikal yang bagus untuk membaca saham naik, anda bisa mendapatkan materi2 praktik trading yang saya tuliskan disini: Ebook Saham Pilihan Trader Terbaik.  

Di materi2 tersebut, saya memberikan praktik-praktik langsung, bagaimana mengaplikasikan langsung analisis saham untuk trading berdasarkan strategi, analisa dan momentum yang tepat. Serta cara-cara memilih saham (screening) yang layak untuk anda tradingkan. Jadi anda nggak cuma belajar teori. 

Dan bukan cuma itu, namun anda akan belajar praktik lebih banyak agar anda bisa menghadapi kondisi market, baik dalam kondisi market bullish maupun bearish, sehingga trading yang anda jalankan bisa jauh lebih terarah. 

So bagi saya terus berusaha mencari cara-cara instan untuk untung besar di saham itu tidaklah penting. Karena besar kecilnya profit yang anda dapatkan di saham juga bisa variatif. 

Yup, seperti yang saya tuliskan tadi, anda mungkin aja bisa profit 15% sehari. Tapi ada saatnya juga di mana profit 15% anda dapatkan dalam dua minggu. Ini adalah hal yang wajar.  

Yang terpenting, anda mengetahui dulu bagaimana strategi memilih saham bagus untuk trading, berdasarkan praktik langsung (bukan hanya teori atau bahkan cuma angan2). 

Kalau anda paham cara menganalisis, anda paham praktiknya tradingnya langsung (seperti kalau anda mau jadi juara badminton tadi, maka anda harus paham praktik main badminton), anda pasti bisa mendapatkan profit yang lebih konsisten di saham.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.