Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Trading Saham Tanpa Indikator / Analisa Teknikal

Pada saat trading saham / anda yang mau memutuskan untuk membeli ataupun menjual saham, maka anda perlu menggunakan suatu analisis. Dengan analisis, anda bisa membeli saham di harga yang tepat, dan menjual di harga yang benar juga, sehingga anda bisa mendapatkan PROFIT. 

Dalam trading saham, analisis utama yang digunakan adalah analisis teknikal. Artinya, sebelum trading saham, anda perlu menganalisis bagaimana grafik saham tersebut. Apakah saham tersebut  punya potensi untuk naik dalam jangka pendek, atau saham tersebut bakalan turun dulu. 

Anda perlu menganalisis, apakah saham tersebut sudah murah secara analisa teknikal. Anda perlu melihat bagaimana tren harga saham tersebut. Semua ini hanya bisa dilakukan dengan ANALISIS TEKNIKAL. 

Tapi bagaimana kalau anda trading saham tanpa menggunakan analisis teknikal atau indikator trading saham sekali? 

Bisakah? 

Di dalam trading, memang ada analisa2 lain selain analisa teknikal. Misalnya, analisa bandarmologi, mengikuti rumor atau berita, analisa running trade, analisa net buy-net sell asing dan lain-lain. Baca juga: Perlukah Mendalami Analisa Bandarmologi Saham?

Dengan beragamnya analisa trading yang berkembang, banyak sekali trader yang mulai ingin meninggalkan analisa teknikal, dan ingin mencoba analisis2 lain diluar analisa teknikal, untuk mendapatkan profit yang lebih instan dan cepat. 

Bahkan banyak "para pakar" yang mencoba menawarkan software2 yang harganya puluhan juta,  tanpa anda harus melakukan analisis teknikal. Tapi justru ketika trader meninggalkan analisa teknikal, banyak trader yang mengalami kerugian besar. 

Jadi kesimpulannya, anda tidak akan bisa mendapatkan profit konsisten di saham, kalau anda meninggalkan analisis teknikal.
Trading saham tanpa analisa teknikal ibarat seorang yang ingin menjadi petinju, namun tidak mengerti cara memukul dengan benar.   
Trading saham tanpa analisis ibarat anda ingin mengikuti lomba kejuaraan main piano, namun anda tidak tahu cara memainkan piano.  
Trading saham saham analisis ibarat anda ingin memenangkan juara olimpiade lari namun tidak mengerti teknik lari yang benar. 
Dari apa yang saya tuliskan ini, sudah jelas bahwa analisis teknikal merupakan analisis utama dalam trading saham. Apapun saham yang anda beli, anda harus menggunakan analisis teknikal, untuk mengambil keputusan trading.

Anda yang ingin bisa mendapatkan profit trading, dan langsung masuk pada praktik memilih saham2 yang bagus, anda bisa dapatkan strategi2nya disini: Ebook Saham Terbaik Pilihan Trader. 

Analisis teknikal adalah senjata utama dan skill dalam trading saham. Jadi, jangan pernah mengabaikan analisis teknikal. Analisis teknikal memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa anda gunakan untuk menciptakan sistem trading yang lebih terarah. Baca juga: 2 Faktor Keberhasilan Trading Saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.