Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Trading Jangka Pendek

El Heze
Strategi trading saham ada bermacam-macam. Ada trader yang mengincar jangka waktu menitan (scalping), dan yang lebih panjang dari itu, misalnya swing trading (diatas 1 minggu) atau bahkan trading jangka menengah (diatas 1 bulan). 

Tetapi tidak semua trader merasa cocok atau ideal dengan jangka waktu trading tersebut. Ada trader yang merasa bahwa trading menitan alias scalping ini terlalu cepat dan mengocok psikologis. 

Ada pula trader yang menganggap bahwa swing trading dan trading jangka menengah adalah waktu yang terlalu lama untuk take profit, karena di pasar saham banyak juga trader yang ingin bisa mendapatkan profit yang lebih cepat, namun konsisten. 

Maka dari itu, strategi trading yang paling ideal untuk anda yang tidak ingin trading terlalu cepat, atau sebaliknya, anda juga tidak ingin trading terlalu lama adalah trading harian sampai dengan 3 hari

Trading harian sampai dengan jangka waktu 3-4 harian ini adalah jangka waktu yang ideal untuk anda, karena jangka waktu ini tidak membuat anda harus terburu-buru membeli dan menjual saham dalam jangka menitan. 

Selain itu, anda juga tidak harus menunggu saham anda terlalu lama untuk take profit. Jadi anda bisa trading dengan rasa nyaman, dan anda juga punya rentang waktu yang cukup untuk take profit (tidak terlalu cepat / buru2 dalam menjual saham). 

Tapi bagaimana cara mencari saham2 yang bisa naik dalam rentang nol hari sampai tiga harian? 

Terkait cara mencari saham2 yang bisa naik dalam jangka pendek, dengan rentang yang tidak terlalu lama dan tidak mengganggu psikologis anda, pernah saya bahas praktik2nya disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. 

Anda bisa mendapatkan strategi2 dan full praktik mencari saham2 yang mudah naik dalam jangka waktu harian sampai 3 hari. Selain itu, anda juga akan mempelajari cara2 menemukan saham yang tidak layak untuk trading jangka pendek, sehingga anda meminimalkan risiko nyangkut di saham.

Sehingga anda nantinya bisa merealiasikan profit anda dengan jangka waktu yang lebih ideal. Dan tentu, tujuan akhirnya anda bisa mendapatkan profit konsisten dari trading harian ini. 

Jadi untuk anda yang tidak ingin trading dengan jangka waktu yang terlalu lama atau terlalu cepat, anda bisa mengambil "jalan tengahnya", yaitu mencari saham2 yang punya potensi naik dalam jangka harian sampai dengan 3-4 hari. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.