Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Psikologis Trading Saham yang Baik

Keberhasilan anda dalam trading saham bukan hanya dipengaruhi oleh kejelian anda dalam melakukan analisa teknikal. Namun, anda harus menguasai PSIKOLOGIS TRADING. Psikologis trading mungkin bahasanya terdengar 'berat', terutama untuk pemula yang masih 'lampu hijau' di dunia saham.  

Jadi sederhananya, psikologis trading itu sendiri merupakan kemampuan seorang trader dalam menerapkan MINDSET TRADING YANG BENAR. 

Selama ini, banyak trader pemula yang berpikir bahwa dengan analisa-analisa yang bagus, maka trader bisa membuahkan profit yang besar di pasar saham. Oleh karena itu, tidak heran banyak trader pemula yang akhirnya mencoba mencari berbagai metode untuk menghasilkan profit cepat di saham. 

Namun sayangnya cara-cara seperti itu nggak pernah membuahkan hasil. Mengapa? Karena sebagus apapun analisa yang anda gunakan, jika anda tidak bisa mengimbanginya dengan permainan psikologis trading yang benar alias memiliki mindset trading yang benar, analisa yang anda gunakan kemungkinan besar tidak akan membuahkan profit yang maksimal. 

Jadi untuk bisa menghasilkan profit yang MAKSIMAL di pasar saham, anda harus bisa memadukan strategi trading yang benar dan menguasai psikologis trading yang baik.  

Ibarat anda sedang berkompetisi basket. Jika satu tim anda semua jago bermain basket, tetapi tim anda tidak punya mental yang bagus, tidak kompak, mudah terbawa emosi, maka kemungkinan besar anda akan sulit untuk mengalahkan tim lawan. 

Demikian juga sebaliknya. Memiliki mental dan keyakinan saja tidak cukup. Sebelum bertanding, anda harus memiliki tim yang benar2 memiliki skill bermain basket yang bagus, agar anda bisa menang di pertandingan. 

Hal ini berlaku sama dengan saham: Kombinasi menguasai analisis teknikal dengan benar dan memiliki psikologis trading yang baik, akan mengarahkan anda pada profit dan trading yang lebih berkualitas. 

Banyak rekan-rekan trader yang masih belum mampu mengkombinasikan antara cara menggunakan analisa saham yang tepat dengan membentuk mindset trading yang benar.

Maka dari itu, agar anda bisa mempraktikkan secara langsung strategi2 menguasai analisis teknikal untuk mengambil timing buy dan sell yang tepat, plus membangun psikologis trading yang benar, penulis memberikan materi praktik langsung melalui ebook. 

Anda bisa mendapatkan materi dan praktik lengkapnya disini: Buku Saham Full Praktik. Jadi di ebook saham praktik ini, anda akan mempelajari dan mempraktikkan langsung bagaimana menerapkan strategi-strategi trading, pola-pola yang bagus untuk memprediksi harga saham yang akan naik, yang belum banyak dibahas di materi-materi lain. 

Plus anda juga akan mendapatkan materi lengkap tentang cara-cara mengelola psikologis di pasar saham, memahami kesalahan2 trader yang seringkali tidak disadari, dan tentunya cara memperbaiki mindset trading ke arah yang benar. 

Semua materi yang dibutuhkan oleh trader saham beserta praktikknya, bisa anda dapatkan secara lengkap, dan selalu saya update secara berkala. 

sad

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.