Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Menaklukkan Pasar Saham

Bagaimana cara mendapat profit besar di saham? Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh trader. Tentu saja waktu pertama kali mengenal dunia saham, saya juga memiliki pertanyaan yang sama. 

Sebenarnya untuk mendapat profit dari saham, kuncinya adalah anda harus bisa menaklukan pasar saham. Menaklukkan pasar saham bukan berarti anda bisa melawan tren (karena kita tidak akan pernah bisa melawan tren), tetapi anda bisa 'mengalahkan diri anda sendiri' alias mendapat profit dari saham dengan kerugian sekecil mungkin. 

Dengan kata lain, menaklukkan pasar saham berarti anda harus mampu untuk mengetahui apa yang paling cocok untuk strategi main saham anda. Apakah anda lebih cocok jadi swing trader? Anda cocok jadi investor? Anda cocok jadi scalper trader? 

Atau mungkin anda selain swing trading, juga melakukan scalping dan beberapa persen modal lainnya anda investasikan? Fine-fine saja. Kalau anda tahu apa yang cocok untuk anda dalam trading, ini artinya anda sudah menemukan "jati diri" main saham anda.

Kedua, anda harus mampu memiliki psikologis yang baik. Dua hal inilah yang anda butuhkan agar anda bisa mendapatkan profit yang besar, atau setidaknya anda bisa mendapat profit konsisten di pasar saham. Baca juga: 2 Faktor Keberhasilan Trading Saham. 

Termasuk kemampuan anda bangkit dari kerugian, dan mengontrol diri saat melihat saham2 yang sedang naik. Artinya dalam main saham, anda harus memiliki kemampuan analisa teknikal dan kombinasi psikologis trading yang baik. Termasuk dalam hal ini adalah anda harus mampu menyusun trading plan dan menajemen modal dengan benar. 

Supaya anda bisa menaklukkan pasar saham, maka saya memberikan materi lengkap pada anda mengenai langkah-langkah dan praktik yang harus dilakukan agar anda tetap bisa bertahan di pasar saham dan memperoleh profit maksimal. Anda bisa lihat disini: Buku Saham. 

Praktik trading ini saya tuangkan dalam bentuk ebook saham, di mana saya menambahkan materi-materi yang penting dan jauh lebih lengkap mengenai: 

- Psikologi trading (cara membangun mindset trading untuk mendapat profit). Dan juga menghindari jebakan2 dalam membeli saham. 

- Panduan lengkap cara menyusun trading plan, melakukan manajemen modal dalam trading, beserta trading plan dan manajemen modal yang saya terapkan dan aplikasikan dalam trading saya.  

Jadi ada banyak studi kasus praktik yang jauh lebih lengkap tentang BAGAIMANA CARA MENGHADAPI PASAR SAHAM. Means, ebook ini akan mengajarkan cara agar anda bisa bertahan di pasar saham, tidak terus-menerus menelan kerugian, namun sebaliknya, anda bisa memperoleh profit yang konsisten. 

Seperti yang pernah saya tuliskan di beberapa pos web Saham Gain ini, bahwa psikologi dan right mindset dalam trading memiliki pengaruh 90% terhadap keberhasilan trading anda. Tanpa mengetahui dan mempraktikannya, sulit bagi seorang trading untuk bisa menghadapi pasar saham, dan bisa memanfaatkan peluang saat IHSG bearish.  

Jadi agar anda bisa menaklukkan pasar saham dan mendapatkan profit, langkah paling yang harus anda terapkan adalah kemampuan anda untuk menghadapi pasar saham, dan di ebook saham ini, saya menjelaskan semuanya, di mana materi2 tersebut belum ada di web Saham Gain ini maupun di tempat lainnya. Jadi anda bisa mempraktikannya secara lebih intens. 

Tentu saja ebook saham update ini juga saya lengkapi dengan materi analisis teknikal mulai dari basic sampai pada praktik analisis teknikal untuk mendapat profit yang sudah saya aplikasikan dalam trading. Jadi, jangan heran jika ebook saham ini cukup tebal (353 halaman). Ebook ini saya susun untuk pemula sampai level pro.

Materi ebook sudah saya tambahkan update konten terbaru sesuai dengan kondisi pasar saham terkini, termasuk anda bisa melihat rekan-rekan yang sudah merasakan manfaat dari ebook trading dan belajar saham. Anda bisa lihat review ebooknya disini: Ebook Trading Saham Pemula - Expert. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.