Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Analisis Teknikal: Harga Saham AKRA

El Heze
Harga saham AKRA secara teknikal cukup menarik untuk kita ulas bersama, karena saya melihat pola saham AKRA sedang diskon besar. Yap, dan di pos ini kita akan mengulas potensi teknikal AKRA serta pola pergerakan saham AKRA yang sering terjadi. Perhatikan analisis teknikal saham AKRA dibawah ini: 

(Klik gambar AKRA untuk memperbesar)

Anda bisa lihat, pada grafik AKRA selama 6 bulan, harga saham AKRA sudah menyentuh level terendah, dan AKRA mempertahankan support psikologisnya di 4.900. Sedangkan indikator Stochastic Oscillator, AKRA sudah berada dibawah level 20 (sudah jenuh jual). Saham2 yang berada di area jenuh jual, biasanya memiliki peluang untuk naik. 

AKRA jika kita analisis secara seksama, ternyata harga saham AKRA saat ini kembali ke harga support Januari 2015!! Awal tahun 2015, AKRA masih bertengger di level 4.900, namun tidak lama kemudian, AKRA berhasil rebound. 

Setelah sekian lamaaaa AKRA naik-turun, baru sekarang ini AKRA kembali ke harga supportnya selama beberapa tahun terakhir. Dari sisi chart teknikal, AKRA memang masih membentuk downtrend, tetapi AKRA memiliki potensi technical rebound jangka pendek. 

Apalagi candlestick AKRA juga sudah membentuk bullish pregnant cross. Pola candle ini diawali tren turun, kemudian membentuk formasi 2 candle di mana candle pertama membentuk body candle yang cukup panjang dan turun, kemudian candle kedua membentuk doji dan ditutup naik. Pola ini menunjukkan pola technical rebound dalam jangka pendek. 

"Lalu gimana potensi pergerakan AKRA untuk jangka pendek Pak Heze?" Tanya anda semakin penasaran.

Dari analisis2 yang saya paparkan, AKRA ada peluang rebound. Jika anda sering mengamati saham2 LQ45 termasuk AKRA, maka pergerakan saham AKRA ketika rebound biasanya tidak akan langsung melejit cepat, misalnya langsung naik 7% sehari. AKRA biasanya naiknya cukup stabil tapi lebih pasti. 

Namun kenaikan AKRA ini biasanya juga tidak bertahan terlalu lama. AKRA biasanya bisa naik perlahan 2-4 hari, kemudian cenderung koreksi lagi. Itulah kenapa AKRA secara tren masih tetap turun sampai saat ini. 

Apakah AKRA nantinya bisa rebound lagi? Apakah dengan kondisi teknikal ini AKRA sudah layak untuk swing trading karena harganya sudah murah / diskon secara teknikal? 

Well, saya membahas teknikal AKRA ini karena AKRA memang menarik, secara AKRA juga sudah membentuk harga saham terendahnyaselama hampir 3,5 tahun terakhir, dan saat ini AKRA sudah menunjukkan indikator2 yang bagus. 

Kita juga harus melihat kondisi market kita nanti seperti apa. Anda bisa masuk dan memanfaatkan momentum pendek. Namun AKRA secara tren kurang cocok untuk swing trading, karena trennya masih turun. 

Itulah analisis teknikal AKRA yang bisa anda cermati untuk trading.. 

Bagi anda yang sedang belajar saham, dan ingin menguasai lebih lanjut tentang pendalaman praktik analisa teknikal dan psikologi pasar, anda bisa mendapat materinya disini: Belajar Saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.