Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Trading Cepat Profit

Saya banyak mendapat pertanyaan dari rekan2 terkait bagaimana cara trading cepat yang tentunya bisa menghasilkan profit dalam jangka pendek. Sebelum saya lanjut ke pokok pembahasan kita, pada beberapa tulisan di web ini, saya mengatakan bahwa trading cepat memang memiliki beberapa risiko, karena fluktuatif harga yang cukup tinggi. 

Jadi memang trading cepat tidak saya sarankan untuk anda yang mudah panik, dan anda yang masih belum bisa disiplin dalam trading. Disiplin dalam trading itu misalnya anda bisa berjalan dengan trading plan anda dan tidak muluk-muluk. 

So kalau anda masih memiliki sifat serakah (greed) yang tinggi, misalnya saham anda sudah naik 5% tapi anda nggak mau jual dan maunya naik lagi sampai 10% (tidak bersyukur), maka trading cepat bukanlah pilihan yang pas. Karena sekali lagi, memilih saham untuk trading cepat, artinya anda juga harus bisa mengincar keuntungan dalam tempo lebih pendek, karena sahamnya bisa turun sewaktu-waktu. 

Jika anda belum mengerti banyak tentang psikologis trader dan investor, anda bisa mempelajari tentang Psikologis Saham.

Di pasar saham Indonesia, trading cepat bisa dilakukan di saham-saham lapis tiga. Dan memang harus diakui, dalam satu hari perdagangan trading, tidak banyak pilihan saham untuk bisa dijadikan menu trading cepat. Jadi anda harus lebih selektif memilih.

Kemudian anda bertanya: "Pak Heze, apakah nggak terlalu berbahaya jika trading cepat di saham lapis tiga?"

Seperti pepatah: Ada banyak jalan menuju roma. Ada banyak tipe trading, dan setiap dari anda bisa mencobanya, asalkan anda memahami cara dan strateginya. Inilah yang membedakan antara trading dengan gambling. Baca juga: Jenis-jenis Trader di Pasar Saham. 

Demikian juga dengan anda yang ingin trading cepat, maka harus memahami pola yang bagus untuk trading cepat pada saham-saham yang potensial. Baca juga: Panduan Menemukan Saham yang Naik 5-10% dalam Sehari. 

Jadi kalau anda berniat untuk trading cepat, anda juga membutuhkan praktik, pemahaman, dan jam terbang agar bisa mencetak untung cepat atau istilahnya 'tik tok' di pasar saham. 

Intinya semua tipikal trading adalah BAIK dan AMAN selama anda cocok, paham dan anda bisa disiplin dalam menerapkan aktivitas trading anda. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.