Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Saham-saham (Rekomendasi) Pencetak Return Bulan Desember 2017

El Heze
Seperti biasa di web Saham Gain pada halaman Rekomendasi Saham, saya selalu memberikan saham-saham yang bisa anda watchlist yang ada potensi untuk naik. Halaman rekomendasi tersebut bisa anda akses secara free alias nggak perlu bayar. 

Watchlist sifatnya bukan mengajak anda untuk membeli saham, namun anda perlu menganalisa sendiri saham2 potensial untuk jangka pendek tersebut. 

Di Bulan Desember 2017 lalu, ada cukup banyak saham watchlist kita yang sudah mengalami kenaikan dalam kurun waktu beberapa hari.. Kalau anda sering menyimak halaman Rekomendasi Saham, anda mungkin ikut merasakan profit dari saham2 tersebut.

Apa saja saham2 watchlist kita yang sudah naik? Silahkan simak.. 

1. INDF 

INDF adalah saham watchlist kita untuk tanggal 5 Desember 2017 ketika harganya masih di kisaran 7.300. INDF mampu mengalami kenaikan harga saham jangka pendek selama 8 hari perdagangan ke harga 7.650. Saham INDF bergerak cukup smooth namun pasti. 

2. ASII (dua kali)

ASII merupakan watchlist kita untuk tanggal 5 Desember. Saat watchlist ASII berada di harga 8.100 (closing tangga 4 Desember). ASII mengalami kenaikan drastis tanggal 6 Desember dan sempat menyentuh harga tertinggi di 8.450. 

Saya memasukkan lagi ASII dalam menu watchlist untuk tanggal 22 Desember saat berada di kisaran harga 8.100. ASII mampu mencapai kenaikan hingga ke harga 8.325 pada tanggal 29 Desember. ASII mengalami kenaikan selama 4 hari kerja Bursa. 

3.  WSKT

WSKT adalah saham watchlist kita untuk tanggal 7 Desember. WSKT bisa dibilang salah satu saham watchlist kita di bulan Desember yang kinerja sahamnya sangat memuaskan. Saat watchlist WSKT berada di kisaran harga 1.870. WSKT cenderung uptrend dan pada tanggal 19 Desember WSKT sempat menyentuh harga 2.260. 

4. ADHI

ADHI adalah saham watchlist kita untuk tanggal 7 Desember (saat dikisaran harga 1.770) dan 27 Desember. ADHI sempat sideways sekitar 3 hari namun akhirnya ADHI mampu uptrend mencapai 1.930 pada tanggal 20 Desember. Kemudian untuk watchlist 27 Desember, ADHI masih cenderung sideways. 

5. SOCI

SOCI adalah watchlist kita untuk tanggal 18 Desember di kisaran hrga 330. SOCI memang sempat sideways selama 3 hari, namun pada tanggal 29 Desember SOCI sudah mampu naik sampai level 250. Artinya SOCI mampu mengalami kenaikan selama 8 hari kerja bursa (dipotong hari libur). 

6. DWGL (Trading cepat)

DWGL adalah saham watchlist untuk tanggal 19 Desember ketika berada di kisaran harga 492. DWGL saya rekomendasi watchlist hanya untuk trading cepat alias scalping. Tanggal 19 Desember, benar saja DWGL dibuka naik ke harga 550 dan menyentuh harga tertinggi ke 615 alias naik 11,8% dalam waktu cepat dan DWGL langsung koreksi sampai 370.

7. BBRI

BBRI merupakan watchlist kita untuk tanggal 19 Desember ketika harganya di kisaran 3.390. BBRI mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga tanggal 29 Desember sampai ke harga tertinggi 3.700. BBRI saya masukkan di menu watchlist karena BBRI adalah salah satu saham yang memberikan pengaruh positif ke IHSG. 

8. ELSA

ELSA adalah watchlist kita untuk tanggal 20 Desember di kisaran harga 362. Kenaikan ELSA baru terlihat signifikan tanggal 27 Desember sampai ke harga 382. 

Selamat bagi anda yang sudah berhasil mencetak return saham dari saham2 watchlist tersebut.. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.