Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Ilustrasi Profit Main Saham 17% dengan Modal Kecil

El Heze
Jika anda sering-sering berkunjung ke web ini, saya sudah sering menuliskan bahwa dalam trading saham, anda tidak perlu modal yang sangat besar. Beberapa diantaranya pernah saya tuliskan di pos ini: Modal Minimal Trading/ Investasi Saham. 

Dengan modal yang tidak terlalu besar pun, anda juga memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan profit. Banyak rekan-rekan yang bertanya pada saya mengenai potensi profit yang bisa diperoleh dengan modal trading yang kecil, di kisaran 2 juta - 5 juta. 

Maka dari itu, di pos ini saya berikan ilustrasi profit main saham yang bisa anda peroleh, yaitu sebesar 17% dalam satu bulan menggunakan modal kecil hanya Rp5 juta. Perhatikan tabel transaksi saham selama satu bulan dibawah ini: 

(Klik gambar untuk memperbesar)

Modal awal trading saham = Rp5.000.000
Profit = Rp 852.533
Profit dalam % = 17% ((852.533 / 5.000.000) x 100%)

Pada contoh transaksi diatas, dapat anda lihat dengan modal awal Rp5.000.000, dengan asumsi seorang trader melakukan 9 kali transaksi beli saham dengan saham yang nominalnya dibawah Rp1.000 per saham. Dari 9 kali transaksi diperoleh profit sebanyak 6 saham dan cut loss sebanyak 3 saham, sehingga didapatkanlah profit sebesar Rp852.533.

Profit dalam persentase satu bulan adalah sebesar 17%. Dari rincian beli dan jual saham diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan modal Rp5 juta anda bisa memperoleh profit yang lumayan besar. 

Profit 17% sebulan adalah profit yang besar bagi seorang trader. Terutama kalau anda masih pemula dan bisa mendapatkan profit sebesar 17% sebulan, maka profit tersebut sudah luar biasa. Di pos ini, setidaknya sudah terjawab bahwa dengan modal yang relatif kecil pun anda bisa mendapatkan profit dari saham. 

Catatan: Perlu anda ketahui, ilustrasi diatas bukanlah ukuran pasti atau bahkan jaminan anda bakalan untung sekian persen dengan modal Rp5 juta. Ketika anda praktik, anda bisa  mendapat profit lebih kecil atau bahkan lebih besar daripada 17%. Kalau anda baca pos ini: Main Saham Modal Kecil, Berapa Untung Saham Sebulan? Saya juga mengatakan pada anda bahwa profit saham yang anda dapatkan relatif tergantung pengalaman dan kemampuan adaptasi anda di pasar saham.

Pos ini saya berikan sebagai gambaran untuk anda, tentang praktik trading dan potensi profit yang bisa anda dapatkan dengan modal kecil (dalam contoh di pos ini adalah menggunakan modal Rp5 juta). 

Semoga bermanfaat untuk anda.. Salam profit 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.