Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Belajar Saham, Anda Memiliki Software Trading

Melihat banyaknya orang yang pada ingin belajar saham, saya juga sering mendapat pertanyaan-pertanyaan: "Pak Heze, kalau mau belajar saham mulainya darimana. Saya nggak ngerti". "Pak Heze saya belum punya software trading, tapi saya ingin belajar saham. Apakah bisa belajar saham kalau belum punya software?"

Saran saya kalau anda benar2 punya niat untuk belajar saham, at least anda harus memiliki softwara untuk trading saham. Kalau anda belum punya, anda harus buka rekening saham lebih dulu. Gimana caranya buka rekening saham? 

Baca posnya disini: Cara Main Trading Saham. Kenapa anda harus punya software saham kalau mau belajar saham? Sekarang saya tanya pada anda: 

Anda ingin bisa jago main piano tapi tidak memiliki piano bisakah anda memainkan piano dengan baik? Anda ingin bisa main basket, tapi anda tidak punya bola basket. Apakah mungkin anda bisa jago basket? Anda ingin jadi pemain bulutangkis, tapi anda tidak punya raket. Bisakah anda menjadi seorang pemain yang hebat? 

Jawabannya tentu akan sangat sulit. Anda mungkin bisa mempelajari semua teori yang ada, namun kalau anda tidak melakukan praktik, maka anda tidak akan bisa mengaplikasikan apa yang sudah anda pelajari selama ini. 

Sama halnya dengan belajar saham. Software saham untuk trading, analisa saham, memantau market dan lain2 ibarat piano, bola, raket. Kalau anda mengerti semua teori tentang saham, teori2 tentang analisa teknikal, anda harus mulai belajar praktik. Praktik bisa dimulai kalau anda memiliki alat yang memadai, yaitu software saham.

Contoh tampilan software saham

Tapi anda bertanya lagi: "Bung Heze, saya nggak ingin beli saham dulu. Masih belum yakin. Kalau sudah punya software kan berarti kita harus trading"

Tidak selalu. Biasanya mekanismenya ketika anda membuka akun saham di perusahaan, anda diharuskan menyetor modal dengan jumlah minimal yang ditetapkan sekuritas, biasanya Rp1 juta - Rp10 juta. Tapi bukan berarti anda harus membelanjakan uang anda untuk membeli saham. 

Dengan software saham, anda bisa melakukan sendiri demo trading, yang transaksinya anda catat sendiri di lembar kerja. Baca juga: Lembar Kerja untuk Trading Saham. Dan jika anda membutuhkan materi trading dan belajar saham lengkap, anda bisa mendapatkannya disini: BUKU SAHAM.  

Nah, di pos ini intinya saya ingin memberi saran pada anda kalau anda ingin belajar saham, anda harus bukan akun rekening saham dulu dan anda sudah punya software saham aktif yang bisa anda gunakan untuk melihat pergerakan harga saham dan analisis teknikal. Jadi kalau anda belum punya software saham, akan susah sekali untuk memahami pasar saham, terutama mengenai cara- cara trading saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.