Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Saham PTRO Membentuk Pola Head and Shoulder

El Heze
Saham PTRO tampak mulai terkoreksi setelah mampu menembus level resisten 1.400. Saham PTRO membentuk pola bearish, yaitu pola head and shoulders. Pola ini menunjukkan tanda-tanda penurunan harga saham lebih lanjut. Perhatikan grafik PTRO selama 6 bulan dibawah ini. 


PTRO ini saya watchlist terus sejak harganya turun dari 1.400. Namun saya melihat ada pola head and shoulders pada saham ini. Di mana harga acuan yang sejajar dengan head dan support dari shouldernya sudah jebol, yaitu di kisaran harga 1.180 (perhatikan tanda persegi). 

Harga PTRO juga jebol dari support psikologis dan saat ini berada di 1.090. PTRO mulai menyentuh garis moving average 25. Adanya pola head and shoulders ini berpotensi membuat saham PTRO masih bearsih dalam jangka pendek. PTRO menuju suppot baru di 1.000 dan 1.050. 

Selain itu, dalam sebulan terakhir sudah banyak  pemodal besar yang membuang barang dan mulai "meninggalkan" PTRO. Kita bisa lihat dari antrian bid-offer PTRO yang mulai sepi.  


PTRO biasanya memiliki split dan lots yang cukup banyak. Namun dalam sebulanan terakhir ini, anda bisa lihat saham PTRO terlihat mulai sepi peminat, sehingga dari sisi likuiditasnya tampak kurang meyakinkan.

Melihat adanya pola PTRO ini dan banyak rekan2 yang bertanya untuk masuk saham PTRO karena harganya sudah diskon, maka saya menyarankan untuk tidak masuk terlebih dahulu di saham PTRO. 

Dengan catatan PTRO ternyata mampu rebound dari 1.180, maka PTRO berpotensi untuk kembali lagi ke resisten 1.300. Strategi PTRO untuk saat ini adalah wait and see sambil menunggu harganya mulai dikerek naik lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.