Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Saham Bagus Pilihan Investasi Penulis

Sampai saat ini, saya sebenarnya sudah sering mendapat pertanyaan rekan-rekan yang ingin investasi saham. Saya banyak menerima pertanyaan:
"Pak Heze, saham apa yang bagus untuk investasi jangka panjang?"

"Saham apa yang bagus buat ditabung jangka panjang?"

" Pak Heze saham konstruksi apa yang bagus untuk investasi?"

Saya sendiri adalah spesialis trader saham. Namun, saya juga mengalokasikan modal trading saya untuk investasi, terutama buat nabung saham. Nah, kalau anda pembaca setia web Saham Gain, saya sebenarnya sudah pernah menulis saham2 yang bagus untuk investasi. 

Dalam investasi saham, saya lebih suka mengincar saham2 yang aman, tapi masih punya potensi untuk naik dalam jangka waktu yang panjang. Saham aman disini yang saya maksud adalah saham2 blue chip yang produknya populer dan pasti dibutuhkan oleh masyarakat, dan pastinya rutin bagi dividen besar dan rutin (sekitar 40% dari laba bersih). Saham apakah itu?

Saat ini penulis memiliki 2 saham pilihan investasi, yaitu JSMR dan BBRI. Ya, kedua saham ini sudah pernah saya tulis analisisnya. Anda bisa baca-baca lagi. Untuk analisis saham BBRI, saya tuliskan disini: Saham Murah yang Berpotensi Naik, dan kita tinggal tunggu saja dalam jangka panjang.

Untuk JSMR, pernah saya tuliskan analisisnya disini:  Saham yang Bagus untuk Investasi Jangka Panjang. Dan saat pos tersebut saya tulis, harga saham JSMR masih di kisaran 5.500. Sekarang, harganya sudah naik lagi sampai 6.000.

Bagaimana dengan saham2 perbankan lainnya selain BBRI? Tentu saja BBCA, BMRI dan BBNI adalah pilihan saham perbankan lainnya yang layak investasi, dengan mempertimbangkan pertumbuhan harga saham, kekuatan brand di sektornya, termasuk kinerja keuangan perusahaan tersebut. 

Nah itulah saham bagus pilihan investasi versi penulis saat ini. Kalau anda ingin koleksi saham2 ini, ada baiknya anda menabung saham (menyisihkan modal setiap bulan untuk menambah kepemilikan di saham2 tersebut). Saham2 yang berfundamental bagus selain bisa memberikan potensi kenaikan harga saham dan dividen, saham2 ini nantinya bisa anda wariskan. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.