Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Cara Memilih Saham yang Bagus

Saat anda trading, anda akan melihat berbagai macam jenis saham di Bursa Efek. Disinilah anda harus memiliki pengetahuan untuk memilih jenis saham yang bagus untuk trading. Mengapa demikian? Jumlah saham di Bursa Efek ada ratusan, tapi saham2 yang likuid dan bagus untuk ditradingkan tidak banyak.

Memilih saham bagus harus dilakukan melalui proses screening saham. Sederhananya, screening saham berarti memilih saham2 yang layak untuk ditradingkan secara ANALISIS TEKNIKAL. Sebagai contoh, harga saham LPPF yang memiliki harga high di harga 15.000.

Kemudian harga sahamnya turun ke 10.000. Apakah berarti harga saham LPPF tersebut sudah diskon secara teknikal, dan sudah waktunya beli? Belum tentu.. Bisa saja LPPF rebound, atau sebaliknya harga sahamnya akan 'nyungsep' lagi. Kalau anda tidak jeli dalam menganalisa, saham anda bisa berpotensi 'nyangkut'.  

"Bung Heze, apakah bisa memilih saham bagus dari para rekomendasi dan pakar?" Tanya anda

Anda bisa belajar dari siapapun, tidak ada masalah. Namun yang perlu saya tekankan adalah tidak ada "pakar" atau "master" manapun yang bisa 100% benar. Baca juga: Seberapa Akurat Rekomendasi Para Analis?

Apalagi kalau anda hanya mau untung dengan cara mengandalkan "pakar" (yang belum tentu benar), percayalah anda tidak akan bisa mengambil keputusan trading dengan benar. Kedua, keterampilan trading anda sampai kapanpun tidak akan terasah dengan baik. 

Jadi, supaya anda bisa memahami cara memilih saham yang bagus, maka yang harus dilakukan adalah anda harus memahami strateginya, yaitu dengan cara belajar dan praktik. Dengan cara inilah anda akhirnya bisa memperoleh keuntungan konsisten dalam jangka panjang. 

Kalau anda ingin bisa memilih saham bagus untuk trading, anda bisa mempelajari materi lengkapnya dalam bentuk ebook sejumlah 314 halaman. Jika anda ingin melihat konten lengkap ebooknya, anda bisa lihat disini: Buku Panduan Memilih Saham Bagus. Berikut penampakan covernya:


(Klik gambar untuk memperbesar)

Di ebook ini, anda bukan hanya belajar teori tetapi langsung mengarah pada praktik. Anda akan mempelajari cara memilih saham2 yang polanya bagus secara analisis teknikal, menemukan saham2 yang potensial naik 5-10%, termasuk menghindari saham2 yang pola harganya berpotensi menjebak trader. 

Berikut testimonial dari beberapa rekan yang sudah memesan ebook panduan memilih saham bagus (testimonial secara langsung juga bisa anda lihat disini melalui kolom komentar: Testimonial Ebook):

TESTIMONIAL: 

Ini mantep lebih praktikal lagi 
-Victor Tan- 

Ebook/buku yang betul-betul menuntun pemain saham, bagaimana cara bermain saham yang benar, yang bisa memberi profit, menghindari risiko kerugian. Sebelumnya saya beli saham berdasar rekom analis sekuritas, dan saham-saham blue chip saja. Tapi kenyataanya sering mengalami rugi. Ternyata dalam bermain saham dibutuhkan momentum/ timing yang tepat kapan kita harus beli, kapan harus jual. 

Di ebook ini saya mendapat banyak pelajaran2 dan praktek2, mengeksekusi berdasarkan chart/ analisa teknikal. Memanfaatkan momentum yang tepat yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan di blog-blog, ataupun toko2 buku. Hebatnya lagi kita sekaligus mendapat software analisa teknikal (yang merupakan senjata utamanya trader). Buku yang sangat membantu para pemain saham.
-Abi Riono-

Ebook ini sangat cocok bagi pemula yang main saham. Dulu saya bingung gimana teknik screening yang benar. Dengan ebook ini yang awam pun mudah memahaminya. Isi ebooknya lebih ke praktik bukan sekedar teori saja. Ditunggu ebook yang bisa super cuan lagi dari Pak Heze. Salam sukses.
- Tomi-

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.